Kamis, 17 Mei 2018

CAYMAN

PUTRI INDONESIA JUARA LOMBA ESSAY DI CAYMAN
     Zeynita Gibbons

     London,14/5 (Antara) - Siswi Indonesia, Naila Azwa Aini (12) yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Dasar di Kepulauan Cayman berhasil meraih juara ke-3 dalam kontes lomba essay diadakan di Hotel Marriott, Grand Cayman, Cayman Islands, akhir pekan.
          ¿Saya bangga sekali menjadi pelajar Indonesia satu-satunya mendapat gelar tiga besar dalam lomba ini. Saya berharap akan lebih banyak lagi penduduk di Kepuluan Cayman yang mengenal Indonesia¿, ujar Naila kepada Antara London, Senin.
           ¿Alhamdulillah saya keluar sebagai juara ke-3 dalam lomba menulis essay tersebut. Saya mempersiapkan diri secara matang dan senang bisa membawa pulang gelar juara ketiga,¿ujar Naila.
          Lomba yang diadakan dalam rangka memperingati Bulan Anak di Kepuluan Cayman, organisasi nirlaba bekerja sama dengan Departemen Urusan Anak dan Keluarga Kepulauan Cayman menggelar lomba essay bertema Tantangan yang saya hadapi dan bagaimana menghadapi tantangan tersebut  diikuti  ratusan siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar di Kepualauan Cayman setiap tahun nya kategori umur 7-8 dan 9-12 tahun.
         Naila tercatat sebagai satu-satunya pelajar asal Indonesia yang berhasil bertengger dalam tiga besar lomba essay tahun 2018 dengan judul  essaynya: 'The challenge I overcome, and how I overcame it'. Adapun juara pertama dan kedua diraih pelajar asal Kepulauan Cayman.

          Menurut Retno Ayu Purbasanti, ibunda Naila, Komunitas Indonesia di Kepulauan Cayman memang tidak banyak jumlahnya. Indonesia sampai saat ini tidak tercatat sebagai Negara asal ekspatriat terbesar di Negara tersebut. Alhasil, tidak sedikit pula penduduk Kepulauan Cayman yang bahkan tidak tahu Indonesia sama sekali, demikian Retno Ayu Purbasanti, yang bekerja di Pulau Cayman. (ZG)****4****

Tidak ada komentar: