Kamis, 17 Mei 2018

KANADA

PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN INDONESIA MERAMBAH KANADA  
     Zeynita Gibbons


     London,5/5 (Antara) -,Produk makanan dan minuman Indonesia seperti keripik nangka organik, keripik salak, buah nenas kaleng, salak kaleng serta produk bumbu antara lain santan bubuk dab cair, tepung bumbu, instan, saus sambal  serta Indomie instant noodle, keripik Tempe, keripik singkong, kecap manis, biskuit dan minuman teh melati diminati Kanada.
         KBRI Ottawa bekerja sama dengan empat perusahaan Indonesia, PT. Sasa Inti, PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT. Banjarnegara Agromandiri Sejahtera, dan PT. Netroindo  Qualita Dayantara berpartisipasi dalam pameran makanan dan minuman (International Food and Beverage Trade Show/Salon International de'alimentation, SIAL).
          Pensosbud KBRI Ottawa, Nadia Amalia kepada Antara London, Sabtu mengatakan dalam pameran yang dilangsungkan selama tiga hari sampai pada hari terakhir tercatat jumlah pengunjung sebanyak sekitar 18.500 orang dengan 1000 eksebitor berasal dari 50 negara dengan luas ruang pameran sebesar 240.000 sq./ft.
          Sampai hari terakhir, keempat perusahaan Indonesia membukukan total potensi transaksi sejumlah USD 1,007,102. Selain transaksi selama pameran berlangsung, keempat perusahaan Indonesia melakukan business meeting dengan sejumlah perusahaan importir Kanada dalam rangka penjajakan hubungan kerjasama importasi produk makanan dan minuman Indonesia.
           Keempat perusahaan Indonesia itu masing-masing PT. Sasa Inti memamerkan produk-produk bumbu antara lain santan bubuk, santan cair, tepung bumbu, saus sambal dan bumbu instant. PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memamerkan produk-produk yaitu  Indomie instant noodle, keripik Tempe, keripik singkong, seasoning, kecap manis, biskuit dan minuman teh melati.
          PT.  Banjarnegara Agromandiri Sejahtera memamerkan produk seperti keripik nangka organik, keripik salak organik, buah nenas kaleng, buah salak kaleng, buah carica kaleng, buah campur carica dan salak kaleng dan aneka ragam spices organik sedangkan PT. Netroindo Qualita Dayantara memamerkan produk kacang mete panggang dengan brand legendaz.
          Presiden Direktur PT. Rodamas Inti Internasional, Ronny A Imbar, sebagai representasi PT. Sasa Inti untuk bisnis internasional menyampaikan pameran seperti dibutuhkan untuk memperkenalkan produk makanan Indonesia di pasar Kanada. Diharapkan  Pemerintah Indonesia  dapat terus mendukung pelaku usaha Indonesia dalam upaya meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman nasional ke mancanegara.
           Sementara itu Atase Perdagangan KBRI Ottawa, Christhophorus Barutu, menyampaikan bahwa terbuka peluang besar bagi peningkatan ekspor produk-produk makanan dan minuman Indonesia di pasar Kanada mengingat permintaan makanan dan minuman di pasar Kanada menunjukan kecendrungan meningkat dari waktu ke waktu dan produk makanan dan minuman Indonesia cukup disukai di pasar Kanada. (ZG)****3***


Tidak ada komentar: