Kamis, 17 Mei 2018

SILAT

TIM PENCAK SILAT INDONESIA MERAUP EMAS DI BELGIUM
     Zeynita Gibbons

    London,7/5 (Antara) - Tim Pencak Silat Indonesia berhasil memenangkan enam emas, dua perak dan dua perunggu pada kompetisi Open Belgium Pencak Silat 2018 yang diadakan   Di Schoten-Antwerpen, Belgia, pada 5 dan 6 Mei lalu.
          Turnamen terbuka ini adalah yang ke-23 kalinya diadakan di Belgia oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB), federasi pencak silat Belgia yang didirikan 36 tahun lalu, demikian Pensosbud KBRI Brusel Ignatius Priambodo kepada Antara London, Senin.
          Kejuaraan tahunan ini diikuti oleh 120 pesilat dari 12 negara, yaitu Indonesia, Belgia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria.

            Diundang untuk membuka Turnamen secara resmi, Dubes RI untuk Belgia Yuri O. Thamrin menyampaikan apresiasi kepada Bapak Ludo Pieters, ketua BPSB atas upayanya memperkenalkan Pencak Silat ke masyarakat Belgia dan negara-negara Eropa lainnya. Dubes RI menyemangati para atlet Pencak Silat yang berasal dari berbagai penjuru dunia sebagai duta seni bela diri tersebut. (ZG)****4**

Tidak ada komentar: