Jumat, 10 April 2009

DEMOKRAT MELAJU DI HELSINKI

Pemilu - DEMOKRAT MELAJU DI HELSINKI

London, 11/4 (ANTARA) - Partai Demokrat melenggang pada Pemilihan Umum (Pemilu) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Tahun 2009 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kedutaan Besar RI di Helsinki, Finlandia.

Sebanyak 57 orang pemilih menggunakan hak pilihnya dari 63 orang pemilih yang terdaftar yang datang ke TPS sejak pukul 10 pagi waktu setempat, ujar Andy Aron, Sekretarie Tiga KBRI Helsinki, kepada koresponden Antara London, Sabtu.

Dikatakannya acara pemungutan suara berakhir pada pukul tiga sore yang dilanjutkan dengan penghitungan dan rekaputulasi suara hingga malam.

Berdasarkan penghitungan dan rekapitulasi suara di TPS KBRI Helsinki, partai-partai politik yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Partai Demokrat dengan 29 suara, diikuti Partai Golkar enam suara, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan lima suara.

Selanjutnya dari hasil perolehan suara sementara Pemilihan Umum Legislatif di TPS KBRI Helsinki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh tiga suara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional masing masing memperoleh dua suara.

Sementara partai lainnya hanya memperoleh satu suara yaitu Partai Perduli Rakyat Nasional, Partai Karya Perjuangan, Partai Pemuda Indonesia, Partai Damai Sejahtera, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Kebangkitan Bangsa. Sedangkan empat suara tidak sah dari total 57 suara.

Hasil akhir perolehan suara Pemilu DPR-RI Tahun 2009 segera akan diketahui setelah tanggal 15 April mendatag, batas waktu pengiriman surat suara oleh para pemilih yang memutuskan untuk menggunakan hak pilihnya melalui pos.***1***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 11-04-2009 01:54:19

Tidak ada komentar: