Kamis, 23 April 2009

PELATIHAN MANAJEMEN DI HAMBURG

INDONESIA MENGIRIM 20 STAF IKUTI PELATIHAN MANAJEMEN DI HAMBURG

London, 23/4 (ANTARA) - Sejumlah 20 staf dari berbagai unsur instansi pemerintah dan swasta antara lain Bappeda, Departemen Transportasi dan perusahaan swasta di berbagai kota di Indonesia mengikuti kursus pelatihan internasional ke-2 "Port Development, Management and Operation 2009" di Hamburg.

Kurus tersebut berlangsung dua bulan hingga 28 Mei mendatang, demikian keteragan pers dari KJRI Hamburg, Kamis.
Peserta kursus dari Indonesia dan tiga dari Timor Leste itu mengadakan tatap muka dengan Menteri Perekonomian/Kepelabuhan Bremen Ralf Nagel di gedung Balaikota Bremen yang dihadiri Konsul Jenderal RI Hamburg, Teuku Darmawan.

Menteri Perekonomian/Kepelabuhan Bremen mengemukakan program kursus 2009 merupakan wujud dari kerjasama Indonesia dengan Jerman di bidang perhubungan.

Kerjasama bidang pelatihan kali ini dititikberatkan pada kawasan Indonesia dan Timor Leste.

Konjen RI Hamburg Teuku Darmawan menyampaikan apresiasinya terhadap program kursus pelatihan yang telah berjalan selama 10 tahun.

Diharapkannya program tersebut dapat ditingkatkan di masa mendatang mengingat hasilnya sangat bermanfaat selain meningkatkan peranan pelabuhan juga dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia.

Indonesia yang terdiri atas 17.000 pulau dan 230 juta penduduk memiliki pelabuhan laut dan tenaga kerja dengan jumlah relatif besar. Oleh karena itu peranan pelabuhan dengan dukungan mutu SDM yang menunjang sangat penting.
Pada akhir pertemuan, Menteri Perekonomian/Kepelabuhan Bremen sepakat untuk mengadakan pertemuan dalam waktu dekat guna membahas peluang peningkatan kerjasama dalam berbagai bidang yang lebih intensif antara Indonesia dengan Bremen.

(U-ZG)
***2***
(T.H-ZG/C/S004/S004) 23-04-2009 08:10:10

1 komentar:

demen ngajar mengatakan...

... saya mau ikut pelatihan seperti ini, bagaimana caranya, ya? Kepada siapa saya bisa bertanya?