Senin, 20 April 2009

DEMOKRAT UNGGUL DI SWEDIA

PARTAI DEMOKRAT UNGGUL DI SWEDIA

London, 20/4 (ANTARA) - Hasil akhir dari penghitungan suara yang sah baik secara langsung maupun melalui pos untuk Pemilu Legislatif yang dilakukan di Swedia, Partai Demokrat (PD) memimpin perolehan dengan 91 suara atau 44,6 persen.

Di Swedia, tercatat 692 pemilih yang berada di Trelleborg, ujung paling selatan dekat Denmark sampai Kiruna, yang berada di lingkaran Kutub Utara, ujar Sekretaris pertama Pensosbud KBRI Stockholm, Dody Sembodo Kusumonegoro, kepada koresponden Antara London, Senin.

Dikatakannya, penghitungan serta rekapitulasi surat suara dilakukan di KBRI Stockholm oleh PPLN Swedia, disaksikan Duta Besar RI Linggawaty Hakim dan staf, anggota masyarakat, serta saksi dari Perwakilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hasil perhitungan selanjutnya berada di posisi kedua adalah PKS, dengan 36 suara atau 17.7 persen. Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 24 suara, disusul Partai Golkar dengan 16 suara.

Partai politik lainnya yang memperoleh suara adalah Partai Damai Sejahtera (PDS) dengan delapan suara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) enam suara, Partai Amanat Nasional (PAN) empat suara, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), tiga suara.

Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, dan Partai Buruh, masing-masing memperoleh dua suara.

Sementara itu, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Pemuda Indonesia, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masing-masing mendapatkan satu suara.

Suara yang tidak sah adalah 16 buah atau 7,4 persen dari total surat suara yang diterima, demikian Dody Sembodo Kusumonegoro. ***1*** (U-ZG)


(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 20-04-2009 19:29:09

Tidak ada komentar: