Jumat, 10 April 2009

DEMOKRAT UNGGUL DI SWEDIA

Pemilu-- PARTAI DEMOKRAT UNGGUL DI SWEDIA

London, 10/4 (ANTARA) - Partai Demokrat sementara unggul dengan 49 suara disusul dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Golkar masing-masing mendapatkan sembilan suara dari 88 jumlah suara yang masuk TPSLN Stockholm.

Di Swedia tercatat 692 pemilih mulai dari Trelleborg di ujung paling selatan dekat Denmark sampai Kiruna yang berada di lingkaran Kutub Utara, ujar staf KBRI Stockholm, Dody Sembodo kepada koresponden Antara London, Jumat.

Dody Sembodo mengatakan sebagian besar dari pemilih yang tercatat tersebut tinggal di luar Stockholm sehingga mengirimkan surat suara dilakukan melalui pos.

Sementara itu ada juga yang tinggal di Stockholm telah memberitahukan kepada PPLN sebelumnya untuk mengirimkan melalui pos karena tidak bisa datang ke TPSLN di KBRI Stockholm mengingat liburan Paskah dimulai, ujarnya.

Secara rinci Doddy Sembodo mengatakan bahwa dari 88 suara yang masuk Partai Damai Sejahtera (PDS) meraih tiga suara. Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia serta Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia dan Partai Gerindra masing-masing dua suara.

Sedangkan Partai Hanura, PKB, Partai Buruh dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia hanya meraih satu suara.

Pelaksanaan pengambilan suara dan penghitungannya juga disaksikan seorang saksi perwakilan dari PKS di Swedia, demikian Dody Sembodo. ***1***

ZG/C/A011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 10-04-2009 09:31:40

Tidak ada komentar: