Rabu, 10 Juni 2009

BAZAR INDONESIA DI ROMA

KBRI ROMA GELAR BAZAR INDONESIA

London, 10/6 (ANTARA) - KBRI Roma mengelar Bazar Indonesia dan pergelaran budaya menampilkan tari-tarian serta gamelan jawa yang dimainkan mahasiswa Italia dari Universitas La Sapienza dan warga Italia pemerhati gamelan.

Bazar digelar di halaman Wisma Indonesia itu dipenuhi dengan gerai menyajikan berbagai produk kerajinan dan makanan yang ditata dengan tema Jawa-Bali, demikian keterangan dari konsul KBRI Roma Musurifun Lajawa, Rabu.

Bazar Indonesia dihadiri lebih dari 800 pengunjung, yang sebagian besar merupakan masyarakat Italia, perwakilan asing, dan organisasi internasional di Roma.

Dubes RI di Roma Mohamad Oemar mengatakan, Bazar Indonesia selain sebagai sarana promosi juga dalam upaya meningkatkan saling pengertian, khususnya antarrakyat, yang gilirannya memperkuat hubungan bilateral Indonesia Italia.

Dia mengatakan, pergelaran budaya Indonesia diharapkan dapat menjadi jendela untuk melihat secara langsung kekayaan dan keragaman budaya dan tradisi Indonesia.

Bazar juga diisi gerai DWP KBRI Roma yang mempresentasikan sejarah dan kandungan gizi serta proses pembuatan tempe sebagai makanan legendaris Indonesia.

acara itu mendapat perhatian serius pengunjung.

***5***
(T.H-ZG/C/s018/s018) 10-06-2009 09:37:06

Tidak ada komentar: