Jumat, 26 Juni 2009

REAL MADRID DAN ATLETICO SUMBANG BAZAR AMAL

SEPAK BOLA - REAL MADRID DAN ATLETICO SUMBANG BAZAR AMAL KBRI MADRID

London, 24/6 (ANTARA) - Klub sepak bola Spanyol Real Madrid melalui Fundacion Real Madrid (Yayasan Real Madrid) menyumbang bazar amal KBRI Madrid berupa kaos yang ditandatangani para pemain.

Kostum Real Madrid untuk bazar KBRI adalah kostum kandang warna putih dengan tandatangan pemain di depan kaos antara lain Raul, Casillas, Michel Salgado, dan Klaas Huntelar, ujar Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Madrid, Spanyol Allen Simarmata kepada koresponden Antara London, Rabu.

Dikatakannya, Club Atletico de Madrid juga menyumbang bazar KBRI berupa sebuah bola yang ditandatangani para pemain di antaranya Sergio Aguero.

Menurut Allen Simarmata, rencananya kaos dan bola ini akan dilelang pada acara bazar amal KBRI yang akan diadakan di halaman KBRI Madrid, 27 dan 28 Juni mendatang.

Hasil bazar akan disumbangkan kepada anak-anak di Indonesia yang kurang mampu dan putus sekolah melalui yayasan sosial di Indonesia, ujarnya.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol, Slamet S. Mustafa merasa gembira atas perhatian dari club rakasa Spanyol tersebut yang setiap tahun mendukung kegiatan KBRI dalam kegiatan bazar.

"Ini menandai upaya kita mencoba bersama Real Madrid dapat memperkenalkan Indonesia. Tidak terbatas dengan club Real Madrid dengan club-klub lainnya juga dijajaki," katanya.

Tahun ini ada peningkatan partisipasi club sepak bola selain Real Madrid, yaitu Atletico Madrid", kata Dubes Mustafa.

KBRI Madrid rutin setiap tahun menggelar kegiatan bazar amal. Selama ini club sepak bola Real Madrid tidak pernah absen mendukung bazar KBRI dengan pemberian berupa kaos dan bola yang ditandatangani para pemain.

Acara bazar KBRI Madrid juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian berupa tari tarian yang dibawakan oleh warga Indonesia yang ada di Madrid dengan menampilkan Tari Cendrawasih, Tari Payung, dan Tari Panyembrama.

Para pengunjung bazar juga dihibur oleh band anak-anak muda Indonesia yang tinggal di Spanyol dan persembahan group Gamelan KBRI. Para pengunjung dapat pula menikmati suguhan musik dari Spanyol yang merupakan sumbangan spontanitas para pecinta Indonesia.

Bazar Indonesia juga memperkenalkan gastronomi berupa makanan khas Indonesia seperti sate, bakso, soto, mie goreng, nasi goreng, lumpia, dan aneka makanan kecil lainnya serta es campur, sehingga para pengunjung dapat mencicipi makanan sambil menyaksikan hiburan musik dan tari.

Sekitar 12 pengrajin dan pemilik toko asal Indonesia yang ada di Spanyol, memamerkan aneka produk Indonesia seperti aneka kerajinan tangan, tekstil, perhiasan dan mebel.

Acara bazar yang selalu ramai dikunjungi mendapat dukungan dari sekitar 30 sponsor yang menyediahkan hadiah, di antara Thai Air, Bir Tiger, Perusahaan Telkom Spanyol Telefonica, Hotel Intercontinental, Centunion, Restauran, Hotel Ritz, Indo Food, Travel Biro serta Perusahaan Penerbangan KLM dan Air France yang menyediakan dua tiket gratis PP Madrid - Jakarta. (U-ZG)
(T.H-ZG/B/S005/S005) 24-06-2009 19:10:13

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ya memang begitu seharusnya. 1 tahun ngeruk untung, sebagian diamalkan