Senin, 08 Juni 2009

Dangdut di Festival Budaya Gottingen

Dangdut di Festival Budaya Gottingen Jerman

London (ANTARA News) - Musik Dangdut "menghangatkan" acara festival budaya Gottingen Kulturenmesse di kota Gottingen, Jerman, Minggu.

Dangdut serta tari poco-poco itu berlangsung di pusat kota, Wochenmartplatz, dan ditampilkan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) beserta masyarakat Indonesia di Gottingen didukung KJRI Hamburg.

Band Irama Nusantara di festival tersebut antara lain membawakan lagu Terajana, Begadang, Mandi Madu dan goyang Poco-poco.

KJRI Hamburg kepada koresponden ANTARA London, Senin, menyebutkan acara itu diresmikan Walikota Utama (Oberburgermeister) Gottingen, Wolfgang Meyer dan dihadiri Konsul Jenderal RI Hamburg Teuku Darmawan.

Promosi Indonesia dilakukan dalam acara Gottingen Kulturenmesse yang juga diikuti komunitas asing seperti Turki, Cina, Yunani dan negara-negara di Afrika.

Dalam Gottingen Kulturenmesse Indonesia menampilkan stand Informasi dan promosi berbagai kerajinan tangan tradisional, antara lain batik, ukiran-ukiran kayu, songket dan souvenir wayang kulit.

Sedangkan stand makanan disajikan masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai jajanan pasar dan nasi kuning yang laris dan habis terjual.

Konjen RI Hamburg menyampaikan penghargaan atas inisiatif pengurus PPI Gottingen ikut mempromosikan "Visit Indonesia Year 2009" di kota Gottingen.

Saat berbincang-bincang dengan Konjen RI dan pengurus PPI, Walikota Gottingen menyambut baik untuk mengadakan promosi khusus Indonesia awal tahun 2010.(*)

Tidak ada komentar: