Sabtu, 28 Februari 2009

DUBES JAMU TIM ALL ENGLAND

BULUTANGKIS-DUBES RI DI LONDON JAMU TIM ALL ENGLAND

London, 28/2 (ANTARA) - Duta Besar RI Berkuasa Penuh untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia Yuri Octavian Thamrin menjamu rombongan pertama tim All England Indonesia yang telah berada di London, sejak Rabu.

Pemain yang datang dalam rombongan pertama diantaranya Tommy Sugiarto putra Icuk Sugiarto mantan pemain nasional Indonesia, demikian Sekretaris I KBRI London, Novan Ivanhoe Saleh kepada koresponden Antara London, Sabtu.

Sebelum menuju Birmingham, tempat All England berlangsung, rombongan dijamu makan pagi oleh Dubes RI dan Ny Sandra Thamrin sebagai tuan rumah bersama staf KBRI di Wisma Nusantara.

Dikatakannya sambil menikmati santap pagi berupa bubur ayam dan nasi goreng, Yuri Thamrin menyampaikan pesan agar seluruh tim dapat menjaga diri dan berhati-hati selama berada di Inggris, serta menjaga nama baik bangsa Indonesia di forum internasional.
Dubes juga berpesan para pemain bertanding dengan motivasi tinggi.

Menurut rencana Dubes Yuri Thamrin bersama staf KBRI akan menyaksikan pertandingan pertama tim Indonesia pada tangal 4 Maret mendatang.

Ia juga berpesan agar para pemain memperhatikan pakaian di musim dingin ini agar tidak sakit serta pilihan makanan yang bergizi.

Dubes Yuri mengatakan kemenangan tidak diperoleh oleh hanya penguasaan teknik yang tinnggi tetapi juga kesiapan mental dan stamina.

Dubes juga berpesan para pemain bisa menjaga diri dan nama bangsa selama di inggris dan bertanding degan motivasi tinggi.

KBRI dan masyarakat serta pelajar Indonesia, khususnya di Birmingham siap menyambut dan memberikan dukung kepada tim Indonesia.

Menurut Novan Ivanhoe Saleh, KBRI telah menugaskan salah seorang stafnya ke Birmingham untuk mendampingi para pemain selama mereka bertanding di kejuaraan Al England.

Selesai santap pagi dan ramah tamah, tim langsung menuju birmingham untuk bergabung dgn tim dari negara lain yangg akan memulai pertandingan pada 3 Maret mendatang.

Tim Indonesia yang akan bertanding di All England dari Pelatnas sebanyak 17 pemain . Rencananya 20 orang tapi pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan batal karena Kido cedera lutut kirinya, begitupun dengan Maria Kristin batal karena cedera lutut kanannya belum pulih
KBRI dan masyarakat serta pelajar Indonesia, khususnya di Birmingham siap menyambut dan memberikan dukung kepada tim Indonesia.

Menurut rencana Dubes Yuri Thamrin bersama staf KBRI akan menyaksikan pertandingan pertama tim Indonesia pada tangal 4 Maret mendatang.

Tim Indoneaia yang akan bertanding di All England untuk tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, sedangkan ditunggal putri Adriyanti Firdasari, Pia Zebadiah.

Indonesia menurunkan di ganda putra Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama, Bona Septano/Muhammad Ahsan dan diganda putri Shendy Puspa/Meiliana Jauhari, Greysia Polii/Nitya Krishinda serta ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir, Devin Lahardi/Lita Nurlita. Manajer timnya Lilik Sudarwati yang akan menginap di Hotel Novotel Birmingham .

Selain itu beberapa pemain non Pelatnas seperti Taufik Hidayat, pasangan Alvent Yulianto/Hendra AG, Joko Riyadi/Candra Wijaya, Jo Novita/Rani Mundiasti.

(U-ZG)
***5***
(T.H-ZG/B/T009/T009) 28-02-2009 19:29:36

Tidak ada komentar: