Rabu, 18 Februari 2009

PAMERAN PARIWISATA ESTONIA

TARI PANYEMBRAHMA PIKAT PENGUNJUNG PAMERAN PARIWISATA ESTONIA

London, 18/2 (ANTARA) - Pertunjukkan kesenian tradisional Tari Panyembrahma memikat pengunjung pameran pariwisata Tourest Travel Trade Fair 2009 yang digelar di Estonian Fair centre, Tallinn, Estonia.

Pertunjukan kesenian berlangsung di panggung hiburan Stage Hall A berhasil menarik perhatian pengunjung pameran pariwisata terbesar di kawasan Baltik, ujar Siti Azzah Murad, Fungsi Sosbudpen KBRI Helsinki kepada koresponden Antara London, Rabu.

Dikatakannya keikutsertaan KBRI dalam pameran pariwisata terbesar di kawasan Baltik itu mengangkat tema "Indonesian Ecotourism" dengan mengetengahkan wisata alam Indonesia.

Duta Besar RI untuk Republik Finlandia merangkap Republik Estonia, Harry Purwanto, meresmikan stand Indonesia yang dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Menteri Ekonomi dan Komunikasi yang juga mantan Perdana Menteri Estonia Juan Parts. Hadir dalam pembukaan stand Indonesia, antara lain Menlu Estonia Urmas Paet.
Pameran pariwisata Tourest Travel Trade Fair yang terbesar di Estonia itu diikuti 343 peserta, 26 di antaranya perwakilan dari negara negara asing dihadiri sekitar 23 ribu lebih pengunjung.

Anjungan Indonesia yang menampilkan pusat pariwisata yang tersebar di seluruh kepuluan Nusantara, terutama Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Pulau Bali masih menjadi tujuan wisata favorit rakyat Estonia, ujar Siti Azzah Murad, tercermin dengan banyaknya permintaan brosur dan pertanyaan mengenai wisata pulau Dewata tersebut.

Dalam rangkaian pameran pariwisata, KBRI Helsinki selain menampilkan pertunjukan kesenian juga ditampilkan pemutaran film multimedia tentang keanekaragaan budaya dan wisata Indonesia dan pertunjukkan seni bela diri pencak silat.

Panitia penyelenggara Tourest 2009 secara khusus menyampaikan penghargaan "special thanks" kepada KBRI yang menampilkan pertunjukkan seni budaya di panggung hiburan yang memikat pungunjung, demikian Siti Azzah Murad.***5***
(T.H-ZG/B/A027/A027) 18-02-2009 08:42:50

Tidak ada komentar: