Selasa, 16 Mei 2017

BAKU



ANGKAT BESI - INDONESIA RAIH EMAS PERTAMA "ISLAMIC SOLIDARITY GAMES" 
     Oleh Zeynita Gibons      
     London,14/5 (Antara) -  Atlet Angkat Besi Indonesia, Surahmat Wijoyo membukukan sebagai peraih medali emas pertama untuk katagori angkat besi putra 56kg dengan berhasil mengangkat beban 261 kg di event "Islamic Solidarity Games"  ke-4 di Baku Azerbijan.
          Fungsi Protokol Konsuler dan Penerangan KBRI Baku, Anggraeni Widiastuti, Minggu mengatakan Surahmat bukanlah satu-satunya atlet Indonesia yang meraih medali di katagoti angkat besi putra 56 kg, rekannya Muhamad Furkon menempati posisi kedua meraih medali perak  berhasil mengangkat beban seberat 256 kg.
          Dengan keberhasilan kedua atlet angkat besi tersebut menjadikan posisi Indonesia hingga Sabtu(13/5) dibawah tuan rumah Azerbaijan menempati posisi pertama. Posisi Indonesia dalam perolehan medali bersama Iran dan Turki juga memperoleh satu medali emas dan satu  perak.
         Indonesia sebelumnya merupakan juara umum Islamic Solidarity Games ke-3 yang dilaksanakan di Palembang tahun 2013. Pada saat itu Indonesia meraih 104 medali dengan 36 medali emas, 34 medali perak dan 34 medali perunggu.
          Islamic Solidarity Games merupakan pertandingan olahraga berbagai cabang yang dikuti negara-negara Islam dan diadakan oleh Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) ISG di Baku mempertandingkan 21 cabang olahraga dan diikuti 54 negara Islam di dunia.

    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 14-05-2017 05:18:01

Tidak ada komentar: