Rabu, 10 Mei 2017

KONSULER

WARGA INDONESIA DAPAT PELAYANAN KEKONSULERAN KBRI LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons

    Nottingham, 8/5 (Antara) - Lebih dari 100 warga Indonesia termasuk para pelajar yang tengah menuntut ilmu di Kerajaan Inggris medapatkan pelayanan kekonsuleran dari KBRI London selama acara pesta rakyat Indofest di Chilwell Olympia Sport Centre Nottingham, Sabtu (6/5).
         "Pelayanan yang kami berikan bermacam-macam mulai lapor diri bagi yang belum sempat hingga perpanjangan paspor," ujar Minister Counsellor Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI London, Gulfan Afero kepada Antara London, Minggu (7/5).
         Dikatakannya KBRI London berupaya memberikan pelayanan kepada warga Indonesia dan juga para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu  di berbagai daerah di Inggris dengan langsung datang dalam acara yang diadakan PPI UK seperti Indofest.
         "Kami siap datang bila diundang dengan catatan dapat menyediakan layanan kepada lebih dari 50 warga Indonesia di satu kota," ujar diplomat yang pernah bertugas di KBRI Roma Italia itu.
         Sejak pukul 10 pagi para pelajar dan juga warga Indonesia dengan tertib antre untuk mendapat pelayanan yang juga disaksikan Dubes RI di Inggris Dr Rizal Sukma dan Atase Pendidikan KBRI London, Prof  Aminuddin Azis, yang mengapresiasi acara yang diadakan PPI Nottingham diketuai Nachnoer Nuklir Radariawan Arss.
         Minister Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI London, Thomas Siregar mengatakan KBRI London mendukung acara yang diadakan PPI Nottingham setiap tahun mempromosikan kekayaan seni dan budaya Indonesia melalui sajian kuliner dan pertunjukan seni musik dan tari serta pertandingan olahraga.
         Dubes Rizal Sukma menyatakan KBRI London mengapresiasi dan mendukung inisiatif dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Nottingham. KBRI London juga membuka "Warung" Pelayanan Konsuler bagi seluruh warga Indonesia yang memerlukan legalisasi dokumen, lapor diri serta konsultasi masalah kekonsuleran lainnya.

         Warga Indonesia dan pelajar yang datang dari berbagai kota dengan tertib mengantre sangat mengapresiasi inisiatif KBRI London membuka warung konsuler yang sangat membantu dan memudahkan proses legalisasi dokumen mereka sehingga tidak perlu mendatangi KBRI London dengan biaya transpor yang cukup mahal. (ZG) ***4***
(T.H-ZG/C/T. Susilo/T. Susilo) 08-05-2017 17:34:11

Tidak ada komentar: