Selasa, 16 Mei 2017

DIASPORA

PESTA DIASPORA DENGAN DANGDUTAN DI LONDON
     Oleh Zaynita Gibons
   London, 13/5 (Antara) - Musik dangdut yang dibawakan  kelompok Bandana diaspora Indonesia yang terdiri dari pekerja  domestik di London pimpinan Wahyu Dinamika  menyemarakan acara "Family Fun Day" yang digelar Indonesian Diaspora Inggris dan Republik Irlandia.
        Kegiatan para diaspora tergabung dalam IDN-Inggris dan RoI  di Quintin Hogg Memorial Ground, Hartington Road, London, Sabtu itu membawakan beberapa lagu dangdut "Secawa madu, Terlena dan Tamu malam minggu"  dinyanyikan Daryati membuat pengunjung ikut berjoget.
        Pesta diaspora itu dihadiri Dubes RI untuk London, Dr Rizal Sukma dan Hana A Satriyo,  bertema Experience Indonesia yang juga dimeriahkan tari topeng Kelana yang dibawakan Wsnu Aji Styo Wicaksono dan  penampilan anak-anak diaspora yang menceritakan Si Kancil.
          Dubes Dr Rizal Sukma dalam sambutan menyampaikan penghargaan kepada Diaspora yang mengadakan ada acara Family Fun Day  dan mengakui promosi Indonesia di Inggris tidak dapat dilakukan hanya oleh KBRI London. Untuk itu Dubes Rizal Sukma sangat menyambut baik setiap kegiatan yang diadakan oleh masyarakat Indonesia di Inggris.
           Sementara itu Ketua Diaspora Indonesian  Inggris dan Republik Irlandia (IDN - Inggris dan RoI) yang disebut Peri-UK, Ayleen Wisudha mengatakan acara family fun day bertujuan untuk  memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris.     
     Dikatakannya  pengurus Diaspora berupaya membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia untuk dapat masuk dalam komunitas Inggris, ujar dosen di Westminster University.
          Acara Family Fun Day juga diisi penampilan grup musik dari Bona Pasogit, dengan demo masak oleh chef Budiono, dan workshop tari Yapong yang disampaikan Alexander Vie dan juga dimeriahkan penampilan  Gamelan Siswa Sukra serta penampilan musik Jazz oleh Nilam &Annisia.
           Acara Family fun day juga diisi dengan pelatihan karate dibawah bimbingan Berry Natalegawa dan  berpose dengan aktor Indonesia yang bermain di Dr Strange , Raden Topo Wresniwiro, Hollywood Star Block-Buster Marvel Movie Dr Strange, Star Wars, 47 Ronin yang ingin bisa main di Indonesia.
           Family fun day juga disemarakan dengan bazar makanan dengan sate ayam Windsor, nasi Padang Teh Ina dan bakso bola bola, Soto mir nya Enggi Kitchen serta Toko Gordon yang menjual bahan makanan seperti Mie, kecap, berbagai macam bumbu serta sirup menyambut Ramadhan.

    ***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 14-05-2017 05:26:38

Tidak ada komentar: