Minggu, 28 Mei 2017

SUMBAR


imageProcessing.viewImageKBPrev.jpg
SUMBAR PROMOSI PELUANG INVESTASI DAN BISNIS DI BELANDA
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 26/5 (Antara) - Beberapa peluang kerja sama antara pengusaha Belanda dan Sumatera Barat dijajaki dalam Forum Bisnis dan investasi Bidang Pariwisata, Energi dan Perikanan yang diselenggarakan pada di KBRI Den Haag.   
     Beberapa perusahaan khususnya di bidang energi terbarukan secara langsung menjajaki peluang dan potensi kerja sama lebih lanjut, khususnya di bidang-bidang biomassa, energi hydro dan bentuk-bentuk energi terbarukan lainnya, demikian Sekretaris Pertama Pensoabud KBRI Denhaag, Nur Evi Rahmawati kepada Antara London, Jumat.
          Delegasi Sumatera Barat pada program ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang memberikan paparan langsung kepada pasa peserta, tambah Nur Evi.
         Gubernur Sumbar menjelaskan berbagai potensi Sumatera Barat seperti pengembangan kawasan wisata Mandeh, potensi energi geothermal dan hydro serta insentif-insentif berinvestasi di Sumatera Barat.
         Selain menghadiri forum bisnis, Delegasi Sumatera Barat juga berada di Belanda untuk berpartisipasi pada program Tong-Tong Fair, festival tahunan di Belanda mengutamakan budaya Indonesia, ujar Nur Evi.
         Sementara itu Dubes RI Den Haag, I Gusti A Wesaka Puja, mengharapkan bahwa potensi dan peluang kerja sama dengan Provinsi Sumatera Barat yang dijajaki dalam forum tersebut dapat ditindaklanjuti dan membawa hasil konkrit.
         Saat membuka program yang dihadiri oleh sekitar 30 peserta termasuk para pengusaha, Dubes Puja juga menyampaikan optimismenya bahwa Indonesia dan Belanda akan dapat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.
         "Peningkatan angka perdagangan bilateral, investasi Belanda ke Indonesia dan jumlah wisatawan Belanda ke Indonesia di tahun 2016 diharapkan terus berlanjut, termasuk dengan peningkatan pariwisata dan investasi di Sumatera Barat," kata Dubes Puja. ***3***
(ZG)

(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 26-05-2017 22:07:36


Tidak ada komentar: