Selasa, 25 November 2008

CESTOVATELKSY FESTIVAL

PENGUNJUNG CESTOVATELKSY FESTIVAL TERTARIK KEINDAHAN INDONESIA TIMUR

London, 25/11 (ANTARA) - Menampilkan tari Legong Keraton, Indonesia mampu menarik perhatian pengunjung pameran wisata internasional, Cestovatelksy Festival yang digelar di Praha.
Pelaksana Fungsi Informasi, Sosial, Budaya dan Pariwisata KBRI Praha, Azis Nurwahyudi kepada koresponden ANTARA London, Selasa, mengatakan, Indonesia menampilkannya keindahaan kawasan Indonesia Tengah dan Timur dalam pameran wisata itu.

Pameran wisata Cestovatelsky bertema "Kolem Sveta" atau keliling dunia yang menampilkan tempat wisata di berbagai belahan bumi digelar secara rutin setiap tahun di ibukota Ceko, Praha.

Menurut Azis Nurwahyudi, KBRI Praha dalam ajang pameran pariwisata ini menggandeng Beyond Exposition dari Jakarta untuk menampilkan kesenian tarian Bali.

Remaja Ceko, Darja Milosova, menceritakan pengalamannya keliling Bali, Nusa Tenggara, dan Flores dengan menayangkan berbagai foto keindahan alam dan kehidupan masyarakat kepada pengunjung yang memenuhi Gedung KD Ladvi.

Foto-foto Komodo juga menjadi daya tarik tersendiri, selain keindahan Bali dengan pantai dan gunungnya ujarnya.

Selain menampilkan tarian, KBRI Praha juga membagikan berbagai brosur wisata dan informasi tentang Indonesia kepada pengunjung festival.

Selain tampil dalam ajang Cestovatelsky, KBRI Praha juga ikut memeriahkan pembukaan Kejuaraan Karate se-Eropa dengan menampilkan tari Oleg Tambulilingan.
Penampilan tarian Indonesia ini merupakan hadiah tanda persahabatan budaya antara Indonesia dan Ceko yang telah terjalin selama 50 tahun, demikian Azis Nurwahyudi.***2***
(U-ZG/
(T.H-ZG/B/A027/A027) 25-11-2008 03:01:07

Tidak ada komentar: