Sabtu, 22 November 2008

"DIPLOMATIC CUP"

D0221108002453 22-NOV-08 ORK JKT

BULUTANGKIS - KBRI SOFIA GELAR "DIPLOMATIC CUP" PERTAMA DI BULGARIA

London, 22/11 (ANTARA) - KBRI Sofia bekerjasama dengan Bulgarian Badminton Federation (BBF) dan Kementerian Luar Negeri Bulgaria menyelenggarakan pertandingan Bulutangkis Diplomatic Cup (BDC) yang pertama kalinya di Stadion Zala Sofia.

Menurut Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Sofia Aditya Timoranto, Sabtu, Dubes RI untuk Bulgaria Immanuel Robert Inkiriwang beserta diplomat dan staff kedubes beberapa negara sahabat dengan antusias berlaga di Stadion Badminton Zala Sofia di ibukota Bulgaria, Sofia.

Dalam pertandingan bulutangkis persahabatan itu juga ikut bertanding Dubes Cekoslovakia, Martin Klepetko, Dubes Hongaria, Judith Lang, dan Dubes Slovakia, Karol Minstrik.
Mengenakan pakaian olahraga dan melepas jas, dasi dan atribut formal lainnya yang biasa dikenakan sehari-hari para diplomat mengikuti pertandingan bulutangkis yang digelar untuk pertama kalinya.

Diplomat yang tergabung dalam BDC diantaranya wakil dari beberapa Kedubes negara sahabat di Bulgaria seperti Austria, Ceko, Hongaria, India, Perancis, Romania, Slovakia dan Ukraina yang ikut bertanding bersama warga masyarakat di Bulgaria.

Pada acara pemberian hadiah hadir Presiden BBF Prof. Puzant Kassabian, Sekretaris Jenderal BBF, Harry Viktorov dan Direktur Perlindungan Kegiatan dan Informasi Kemlu Bulgaria, Dimitar Hadjiev yang dilanjutkan dengan "cocktail reception" yang diadakan di restoran di Zala Sofia.

Pada kesempatan itu Presiden BBF menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan asing yang turut berpartisipasi dan KBRI sebagai penyelenggara bersama dan diharapkannya akan berkembang menjadi lebih besar.

Sementara itu Dubes menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerjasama baik yang diberikan oleh BBF serta menyambut baik rencana Kemlu Bulgaria untuk mengembangkan BDC di masa mendatang.

Dubes mengatakan gagasan turnamen ini berawal dari penyelenggaraan turnamen bulutangkis terkait dengan peringatan HUT RI ke-63 yang melibatkan wakil-wakil dari beberapa Kedubes negara sahabat di Bulgaria dan Klub Nusantara yaitu perkumpulan warga Bulgaria pencinta Indonesia.

Indonesia dipandang oleh Bulgaria sebagai negara besar dalam olahraga bulu tangkis. Presiden BBF menyampaikan kepada Dubes RI bahwa perkembangan bulu tangkis di Bulgaria didukung mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Bulgaria.

***1***/10
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/a032/a032) 22-11-2008 21:48:22

Tidak ada komentar: