Selasa, 04 November 2008

KBRI BERLIN

KBRI BERLIN TAMPIL DI "REISEN UND CARAVAN" ERFURT JERMAN

London, 5/11 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin tampil dalam pameran pariwisata yang bertemakan "Resien und Caravan" di kota Erfurt, yang merupakan pameran wisata terbesar di wilayah negara bagian Thuringen, Jerman.

Selama pameran berlangsung ditampilkan tari-tarian seperti Tari Belibis dan Tari Piring serta pemutaran film mengenai pariwisata Indonesia yang mendapat sambutan pengunjung, ujar sekretaris satu Pensosbud KBRI Berlin, Agus Priono kepada koresponden Antara London, Rabu.

Dikatakannya kegiatan tahunan itu dikunjungi lebih dari 35.000 masyarakat Jerman yang datang tidak hanya dari Thuringen, tapi juga Bayern, Sachsen, Sachsen-Anhalt dan Essen.

Pameran wisata di kota Erfurt itu diikuti penyedia jasa turisme lokal di Jerman dan wakil promosi pariwisata asing seperti Turki, Hongaria, Israel, dan Ceko, serta agen perjalanan yang mempromosikan wisata Canada, Australia dan Afrika.

Menurut Agus Priono, kehadiran Indonesia dalam pameran itu sebagai "Gerilya Promosi Pariwisata Indonesia" di wilayah yang sebelumnya bagian dari negara Jerman Timur yang memiliki potensi sangat besar.

Posisi strategis kota Erfurt biasanya digunakan sebagai referensi utama masyarakat di wilayah Thuringen dalam merencanakan liburan mereka mendatang.

Stand Indonesia dalam pameran pariwisata, yang juga menghadirkan pameran peralatan olahraga, mendapatkan kunjungan yang cukup ramai.

Bahkan melihat penampilan stand Indonesia penyelenggara secara informal menyampaikan rencananya untuk minta kesediaan Indonesia menjadi negara mitra dalam pameran ?Reisen und Caravan? pada tahun 2009, demikian Agus Priono.

***2***
(U-ZG/
(T.H-ZG/B/A027/A027) 05-11-2008 06:40:34

Tidak ada komentar: