Jumat, 14 November 2008

TEMU PEGUSAHA

TEMU USAHA PEGUSAHA INDONESIA DAN HUNGARIA

London, 14/11 (ANTARA) - Temu usaha Pangasaha Indonesia dan Hungaria dalam upaya mempromosikan perdagangan Indonesia - Hungaria, berlangsung di Budapest.

Sekretaris I, Pelaksana Fungsi Pensosbud Arena Sri Victoria kepada koresponden ANTARA London, Jumat mengatakan pengusaha Indonesia diwakili Soy M. Pardede dari PT Duma Na Napu (Rumah Maduma).

Soy M Pardede yang dalam pertemuan tersebut membawa sembilan perusahaan sektoral lainnya menjelaskan bidang usahanya di hadapan sekitar 15 orang pengusaha Hungaria, Kroasia dan Bosnia Herzegovina.

Ketertarikan pengusaha Hungaria atas produk Indonesia tercermin dari banyaknya permintaan atas produk komoditi unggulan mulai dari kopi, cocoa, minyak kelapa sawit, kertas, frozen foods hingga furnitur dan rotan.

Mengawali temu bisnis Duta Besar RI di Budapest, Mangasi Sihombing, menyambut baik upaya proaktif pengusaha Indonesia untuk memperluas bidang usahanya di wilayah Eropa Tengah dan Timur yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut.

Sebagai Konsul Honorer Makedonia di Jakarta dan salah satu pengurus KADIN Indonesia, Soy M. Pardede merasakan hal serupa dan memandang kawasan Eropa Tengah dan Timur sebagai kawasan strategis yang terbuka bagi produk ekspor Indonesia.

Diakui besarnya animo pengusaha setempat atas produk Indonesia didukung komunikasi reguler antara para pengusaha, Soy Pardede optimis dengan prospek perdagangan Indonesia dengan Negara-negara di kawasan Eropa Timur. (U-ZG)***2****

(T.H-ZG/B/S006/S006) 14-11-2008 15:58:42

Tidak ada komentar: