Jumat, 21 November 2008

DUBES AJAK WNI HUNGARIA

DUBES AJAK WNI HUNGARIA GUNAKAN HAK PILIH

London, 21/11 (ANTARA) - Duta Besar Indonesia Dubes Indonesia untuk Republik Hungaria merangkap Kroasia, Bosnia-Herzegovina, dan Republik Macedonia, Mangasi Sihombing mengajak warga negara Indonesia (WNI) di Hungaria untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2009.

Keterangan Arena Sri Victoria kepada Koresponden Antara London, Jumat, menyebutkan bahwa ajakan Dubes Mangasi tersebut disampaikan dalam acara sosialisasi Pemilu yang dilakukan Panitia Pemilih Luar Negeri (PPLN) Budapest di Gedung KBRI.

Mangasi Sihombing mengatakan, ikut melaksanakan hak pilih berarti telah berpartisipasi dalam menentukan nasib bangsa dan negara dan sebagai wujud tanggung jawab memajukan dan memajukan demokrasi.
Warga yang mengikuti acara sosialisasi banyak melontarkan sejumlah pertanyaan, antara lain mengenai penggunaan kartu pemilih, waktu kerja bagi TPS, gambar atau simbol parpol dan sebagainya.
Dalam kesempatan itu, Dubes menanggapi pertanyaan dengan cermat serta dicatat sebagai bahan masukan oleh Tim Sosialisasi PPLN yang terdiri dari Aas Subarkah, Shinta Hapsari dan Siti Aisyah.

Sebelumnya, PPLN Budapest juga telah melakukan sosialisasi Pemilu 2009 untuk warga Indonesia di Bosnia-Herzegovina dan di Kroasia yang diadakan masing-masing di kota Sarajevo dan Zagreb.
PPLN Budapest diketuai Sudaryanto Tjitrosomo dengan beranggotakan enam orang termasuk anggota Sekretariat PPLN.
Meskipun calon pemilih di Bosnia Herzegovina dan Kroasia tidak banyak, namun PPLN berkewajiban melakukan sosialisasi Pemilu untuk menjangkau sebanyak mungkin warga walaupun berada di tempat yang jauh.

***3***
(U.H-ZG/C/A041)


(T.H-ZG/C/A041/A041) 21-11-2008 05:00:19

Tidak ada komentar: