Kamis, 27 November 2008

PEMBALAP INDONESIA

GOKART - PEMBALAP INDONESIA IKUTI KEJUARAAN DUNIA DI ITALIA

London, 27/11 (ANTARA) - Empat pembalap gokart Indonesia akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Rotax Max Grand Finals 2008 di La Conca, Murro Lecce, Italia, 27-30 November 2008.

Keikutsertaan pembalap gokart Indonesia itu disampaikan Kuasa Usaha Ad Interim/Deputy Chief of Mission KBRI Roma, Yuwono A. Putranto, pada pertemuannya dengan wartawan dan media masa Italia.

Counsellor Penerangan, Sosial dan Budaya, Musurifun Lajawa dalam keterangannya kepada koresponden ANTARA London, Kamis, mengatakan KBRI Roma mengelar pertemuan dalam rangka memperluas jejaring dengan wartawan Italia.

Selama dua hari KBRI Roma mengadakan promosi Indonesia "Ultimate in Diversity" yang dikemas dalam acara "working lunch" bersama kalangan wartawan media cetak, radio dan televisi Italia.

Dikatakannya, tujuan utama kegiatan itu adalah menyebarluaskan informasi terkini mengenai perkembangan politik, keamanan, ekonomi-perdagangan dan sosial budaya kepada masyarakat Italia melalui pendekatan media massa.

Pada acara pembukaan ditayangkan video mengenai kekayaan seni, budaya serta pariwisata Indonesia, dilanjutkan paparan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Roma, Yuwono A. Putranto mengenai perkembangan terakhir Indonesia, termasuk capaian penting sejak reformasi.

Dalam acara itu juga disuguhi tari-tarian tradisional Indonesia dari Bali dan Yogyakarta serta berbagai jenis kopi Indonesia, termasuk kopi luak yang banyak digemari.

Menurut Musurifun Lajawa, tercatat 34 wartawan media cetak, radio dan televisi Italia hadir menyampaikan apresiasinya terhadap acara serta menyambut baik kegiatan serupa dilakukan secara berkelanjutan.

Promosi yang sama direncanakan akan dilaksanakan 11 Desember di Milan, kota pusat keuangan, bisnis dan mode, demikian Musurifun Lajawa.***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/R014/R014) 27-11-2008 07:12:31

Tidak ada komentar: