Selasa, 25 November 2008

INDONESIA GALANG DANA

INDONESIA GALANG DANA BAGI ANAK DUNIA

London, 26/11 (ANTARA) - Indonesia ambil bagian dalam acara penggalangan dana bagi anak-anak dunia yang tidak mampu dengan kehadiran dua paviliun kerajinan dan makanan Indonesia di bazar internasional di Markas PBB Jenewa, Selasa.

Paviliun yang menjual barang kerajinan khas Indonesia telah mencuri perhatian pengunjung karena barang yang digelar habis terjual lebih cepat dari waktu yang diperkirakan, demikian Sekretaris Pertama PTRI Jenewa, Yasmi Adriansyah kepada koresponden ANTARA London, Rabu.

Bazar di Markas PBB Jenewa tersebut merupakan kegiatan tahunan United Nations Women?s Guild (UNWG), organisasi sosial yang beranggotakan istri diplomat dan wanita dari mancanegara.

Dikatakannya, kegiatan bazar ini merupakan ajang tahunan yang ditujukan untuk menggalang dana komunitas internasional di Jenewa.

Sebagian besar hasil bazar disumbangkan kepada organisasi-organisasi sosial di berbagai belahan dunia khususnya bagi anak-anak yang tidak mampu yang digunakan untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan. Tahun ini UNWG akan membantu sebanyak 65 proyek.

Sejumlah organisasi sosial pendidikan anak-anak di Indonesia juga menerima sumbangan dari UNWG dalam bentuk dana bagi proyek pengembangan masyarakat, ujarnya.

Direktur Jenderal Kantor PBB di Jenewa Sergei A. Ordzhonikidze, dalam pidato pembukaan bazar menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pengorganisasian dari pengurus dan anggota UNWG.

Dikatakannya, penyelenggaraan bazar semakin hari semakin kompleks terutama dengan bertambahnya jumlah negara yang berpartisipasi. Tahun ini, sekitar 65 negara ikut berpartisipasi dan stand makanan diikuti 49 negara.

United Nations Women?s Guild adalah organisasi yang dibentuk sejak tahun 1970 bertujuan meningkatkan persahabatan antaristri diplomat dan wanita dari mancanegara yang memiliki latar belakang budaya berbeda.

UNWG aktif memberikan bantuan sosial, termasuk melakukan penggalangan dana bagi anak-anak yang tidak mampu di seluruh dunia.

Salah satu kegiatan besar tahunan UNWG adalah International Charity Bazaar yang diadakan setiap bulan November di markas besar PBB di Jenewa.

Keikutsertaan Indonesia dibazar UNWG didukung oleh PTRI Jenewa dan DWP PTRI Jenewa khususnya dalam menunjang suksesnya Visit Indonesia Year 2008, demikian Yasmi Adriansyah.***7***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/R007/R007) 26-11-2008 04:42:06

Tidak ada komentar: