Kamis, 13 November 2008

SEKJEN WTO

0141108005184 14-NOV-08 JAS JKT

SEKJEN WTO YAKIN UE CABUT LARANGAN TERBANG MASKAPAI INDONESIA

London, 14/11 (ANTARA) - Sekjen Organisasi Pariwisata Dunia yang berada dibawah Perserikatan Bangsa Bangsa (UNWTO) Francesco Frangialli, yakin larangan terbang yang diberlakukan oleh Uni Eropa pada maskapai penerbangan Indonesia itu akan segera berakhir.

Keyakinan Francisco Frangalli itu disampaikan kepada koresponden Antara usai pertemua tingkat Menteri Perserikatan Bangsa Bangsa WTO saat berlangsung bursa pariwisata dunia (WTM) di London, Jumat.

Dikatakannya sebagai konsumer dan banyak melakukan kunjungan kerja ke berbagai dalam rangka memperomosikan pariwisata dunia, bahwa selama ini ia tidak punya masalah dengan Garuda.
Saya berkali kali naik Garuda dan sangat puas akan layanannya dan bahkan tidak pernah ada masalah, ujar Frangalli.

Sementara itu Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal menegaskan, pihaknya tidak optimis larangan terbang Uni Eropa (UE) atas seluruh maskapai Indonesia ke Eropa akan dicabut.

"Saat ini kita tidak optimis kalau mereka akan mencabut larangan terbang saat ini, walaupun mereka mengatakan akan ada kabar baik," katanya.

Sekjen Organisasi Pariwisata Dunia yang berada dibawa Perserikatan bangsa Bangsa (UNWTO) itu mengatakan bahwa ia tidak alasan untuk mempunyai prasangka buruk pada penerbangan Indonesia khususnya Garuda.

Frangalli mengatakan bahwa secara jujur ia mengatakan bahwa Garuda merupakan salah satu penerbangan yang terbaik di Asia dan diharapkannya masalahnya akan segera dapat diatasi.

Saya sangat berharap pada pertemuan Internasional ke-5 organisasi PBB untuk Pariwisata ?V UNWTO International Conference on Tourism Statistics, seluruh peserta akan terbang dengan Garuda.

Pertemuan yang akan mendorong bagi pengembangan pariwisata serta mengukur kontribusi pariwisata dalam pembangunan ekonomi itu, sangat berkaitan dengan larangan terbang ini.

We have a next meeting UN WTO major conference , I hope people can fly from Europe to Bali with Garuda,? demikian Francisco Frangalli dengan nada optimis. ***2***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/C001/C001) 14-11-2008 06:41:55

Tidak ada komentar: