Senin, 30 November 2009

INDONESIA IKUT CHRISTMAS BAZAAR ATHENA

INDONESIA IKUT CHRISTMAS BAZAAR ATHENA

London, 1/12 (ANTARA) - Ribuan warga kota Athena ,Yunani dan warga asing memadati anjungan Indonesia pada acara The 10th International Christmas Bazaar yang hasilnya untuk membantu anak anak tidak mampu di Yunani digelar di Helexpo Palace, Athena.

Anjungan Indonesia diwakili KBRI Athena dalam Christmas Bazar yang diadakan Yayasan Friends of the Child Yunani itu menampilkan berbagai kerajinan tangan dan produk batik, ujar Sekretaris Kedua KBRI Athena Widya Sinedu kepada koresponden Antara London, Selasa.

Widya Sinedu mengatakan selain itu juga ditampilkan kesenian berupa tari tarian Ragam Dasar yang dibawakan dengan lincah masyarakat Indonesia di Yunani yang membuat pengunjung terkesima dengan lenggak lenggok penari.

Kostum warna warni khas Betawi dan diiringi lagu tradisional, mendapat sambutan hangat dan juga diliputan dari TV swasta Yunani.

Stand Indonesia didekorasi kain dan payung Bali serta kain batik dan pakaian tradisional semakin semarak dengan menampilkan kain pantai, selendang, kemeja pria dan busana wanita serta baju anak karya Afif Syakur dari Yogyakarta dan Tri Asayani dari Bandung.

Kerajinan Indonesia seperti tas, dompet, perhiasan, wayang, kipas dan aksesoris menarik perhatian pengunjung yang mendapat suguhan aneka minuman dan makanan khas Indonesia disajikan Dharma Wanita Persatuan KBRI Athena berupa nasi goreng, mie goreng, sate, kue spring roll dan kerupuk.

Anjungan Indonesia makin meriah dengan peluncuran paket wisata murah ke Bali dan Lombok termasuk akomodasi di hotel berbintang lima dengan harga mulai dari 570 Euro.

KBRI Athena bekerja sama dengan Singapore Airlines dan agen perjalanan Tradewind di Athena menyediakan paket murah bagi warga Athena dan warga asing yang tinggal di Yunani.

Pada acara puncak, KBRI Athena mengadakan penarikan undian berhadiahkan dua tiket pp Athena-Bali bagi pengunjung atas kerja sama KBRI dengan Singapore Airlines.


Bantu anak tak mampu
The 10th International Christmas Bazaar diikuti 38 kantor perwakilan diplomatik yang berkedudukan di Athena dan dikunjungi 5000 orang bertujuan untuk membantu anak anak yang kurang mampu.

Christmas Bazaar merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1999 oleh Yayasan Friends of the Child Yunani bekerja sama dengan kepala perwakilan asing di Athena/istri duta besar. Partisipasi KBRI Athena pada Christmas Bazaar merupakan yang ke-tujuh kalinya.

Lembaga Friends of the Child dibentuk 1987 guna membantu anak-anak yang kurang mampu di Yunani dengan menyediakan dana untuk berbagai keperluan seperti pengobatan/operasi, pendidikan, liburan, penghargaan, dan lain sebagainya.

Partisipasi Indonesia pada bazaar selain memperkenalkan produk dan mempromosikan seni budaya dan pariwisata juga menunjukkan kepedulian Indonesia dalam membantu penggalangan dana bagi anak-anak Yunani yang kurang mampu.***5***
(U-ZG)/C/A011)

(T.H-ZG/C/A011/A011) 01-12-2009 08:22:37

Tidak ada komentar: