Minggu, 08 November 2009

UPN Yogyakarta Kirim Mahasiswa ke Ceko

UPN Yogyakarta Kirim Mahasiswa ke Ceko

Ilustrasi: Raka, yang memiliki IPK 3,94 itu, bertolak ke MUP pada Februari 2010. "Sebaliknya, MUP akan mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di jurusan HI FISIP UPN Veteran Yogyakarta pada medio Agustus-Desember 2010 mendatang," ujarnya.
Artikel Terkait:


Jumat, 6 November 2009 | 11:04 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dan Metropolitan University Prague (MUP), Ceko, tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama di bidang pendidikan.

Menurut pelaksana fungsi Pensosbudpar KBRI Praha Azis Nurwahyudi di London, Inggris, Jumat (6/11), mengatakan, langkah tersebut itu implementasi dari keputusan yang telah ditandatangani oleh Direktur Jenderal Amerika Eropa Deplu, Retno L.P. Marsudi dengan Deputi Menteri Perdagangan dan Perindustrian Ceko Vlastimil Lorenz.

Dikatakannya, kedua universitas sepakat mengawali kerja sama antara dua fakultas, yaitu FISIP Jurusan Hubungan Internasional (HI) dan Department of Asian Studies dengan melakukan pertukaran mahasiswa pada awal 2010. Menurut rencana, UPN Veteran Yogyakarta akan mengirimkan Raka Tantra Pamungkas, mahasiswa dari jurusan HI yang telah lolos serangkaian tes.

Raka, yang memiliki IPK 3,94 itu, bertolak ke MUP pada Februari 2010. "Sebaliknya, MUP akan mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di jurusan HI FISIP UPN Veteran Yogyakarta pada medio Agustus-Desember 2010 mendatang," ujarnya.

Selain pertukaran mahasiswa, kedua jurusan juga sepakat untuk melakukan pertukaran dosen, informasi akademis, serta menggelar seminar dan riset bersama. UPN Veteran Yogyakarta akan mengadakan "Muhibah Akademis dan Seni" ke Republik Ceko yang dijadwalkan pada Mei 2010.

Tidak ada komentar: