Selasa, 25 Mei 2010

GARUDA BAWA JENAZAH ALMARHUMAH AINUN KE JAKARTA

GARUDA BAWA JENAZAH ALMARHUMAH AINUN KE JAKARTA

London, 25/5 (ANTARA) - Pesawat Garuda yang membawa jenazah almarhumah Ny. Ainun Habibie meninggalkan Munchen, Jerman, menuju Jakarta, Senin pukul 11.07, dan diperkirakan pada Selasa pukul 05.00 pagi akan mendarat di Jakarta.

Prosesi yang berlangsung sejak pagi pukul 06.30 waktu setempat berjalan lancar, jenazah almarhumah diberangkatkan dari rumah duka di Heilmann Strasse 31 B, kata Pensosbud KBRI Berlin Agus Priono kepada ANTARA London, Senin sore.
Menurut Agus, jenazah istri mantan Presiden BJ Habibie itu sebelum diterbangkan ke Jakarta dibawa ke tempat penyegelan peti dan langsung dibawa ke Bandara Munchen.

Seluruh rombongan yang menyertai jenazah almarhumah berjumlah 41 orang, terdiri dari 21 orang dari pihak keluarga yang ikut pesawat menjemput dari Jakarta, sedangkan 20 lainnya terdiri antara lain dari pihak keluarga yang sebelumnya sudah berada di Munchen, termasuk Dubes RI untuk Kerajaan Belanda JE Habibie dan kedua putra almarhumah Ilham Habibie dan Tareq Habibie.
Dubes RI Berlin dan Ny Atik Pratomo mendampingi BJ Habibie dan keluarga mengawal jenazah almarhumah menuju Jakarta yang sebelumnya dilakukan serah terima jenazah oleh pihak keluarga yang diwakili JE Habibie kepada Dubes RI Berlin, Eddy Pratomo, mewakili pemerintah RI.

Acara serah terima dan pelepasan terhadap jenazah, antara lain dihadiri oleh Konjen RI Hamburg, Acting Konjen RI Frankfurt, Jajaran Staf KBRI Berlin, Jajaran Staf KBRI Denhaag, sahabat-sahabat dekat BJ Habibie di Jerman, serta mantan Dubes Jerman di Jakarta, Heinrich Seeaman.

Proses penanganan dan pengurusan jenazah almarhumah dari awal sampai keberangkatan pesawat berlangsung dengan lancar atas koordinasi perwakilan di Jerman, pihak keluarga, pemerintah Jerman, serta Otoritas Negara Bagian Bavaria, demikian Agus Priono.

(T.H-ZG/B/A026/A026) 25-05-2010 01:47:26

Tidak ada komentar: