Jumat, 07 Mei 2010

MASYARAKAT INDONESIA HAMBURG DUKUNG KAMPANYE "VOTE KOMODO"

MASYARAKAT INDONESIA HAMBURG DUKUNG KAMPANYE "VOTE KOMODO"

London, 8/5 (ANTARA) - Keluarga besar KJRI bersama dengan masyarakat Indonesia di Hamburg siap untuk menjadi "Rangers for Komodo", supaya masuk dalam "The New 7 Wonders".
Dukungan itu disampaikan dalam rangka kunjungan tim kampanye Taman Nasional Komodo ke Hamburg, demikian keterangan pers dari KJRI Hamburg, yang diterima koresponden ANTARA London, Sabtu.

Kunjungan tim kampanye itu bertujuan mendapatkan perolehan dukungan yang sebesar-besarnya pada kompetisi 7 keajaiban dunia baru versi organisasi "The New 7 Wonders".

Untuk itu, KJRI Hamburg menyelenggarakan acara untuk mendukung kampanye "Vote Komodo". KJRI Hamburg yang dihadiri Konjen RI Hamburg, Teuku Darmawan, keluarga staf KJRI Hamburg serta Ketua Tim Vote Komodo Mohamad Suharto Assegaf.

Selain itu, juga hadir "Manager for International Projects", Uwe Will dari Bremen Ports beserta 23 peserta "International Training course port Development, operation and Management" beserta wakil organisasi masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Hamburg, seperti "Indonesian Islamic Centrum" (IIC) dan Persekutuan Kristen Indonesia Hamburg (Perki).

Konjen RI di Hamburg Teuku Darmawan menyambut baik kedatangan tim kampanye "Vote for Komodo" yang berkunjung ke KJRI Hamburg untuk mengkampanyekan "Vote Komoda National Park".

Teuku Darmawan minta dukungan masyarakat Indonesia yang berada di Hamburg dan sekitarnya untuk membantu kampanye "Vote for Komodo", sehingga Taman Nasional Komodo berhasil menang dalam pilihan "The new 7 Wonders of Nature".

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Komodo terpilih menjadi keajaiban dunia, terutama dari sisi promosi sangat menguntungkan pariwisata Indonesia, ujarnya.

Komodo merupakan predator yang bukan saja memangsa musuhnya, namun juga dapat memakan anak dan betinanya. Hewan tersebut dapat mencium bau amis darah sejauh 9-12 km.

Karakter komodo yang selalu diam, dapat dengan tiba-tiba menerkam mangsanya. Saat ini, populasi komodo yang hidup liar di Taman Nasional Komodo tinggal sekitar 2.500 ekor.

Ketua Tim Mohamad Suharto Assegaf menyampaikan bahwa Komodo masuk dalam 28 finalis yang diselenggarakan organisasi "the New 7 Wonders", setelah lolos dari penyisihan sekitar 400 kandidat dari berbagai negara.

Tidak kalah dengan cara pemilihan Idol melalui hasil perolehan SMS, pemilihan komodo dilakukan melalui situs internet www.new7wonders
Hasil kompetsi akan diumumkan tanggal 11 November 2011 (11-11-11). Dengan dukungan masyarakat Indonesia dan "firends of Indonesia" diharapkan kampanye "Vote Komodo" dapat masuk "the New 7 Wonders". (U-ZG)
(T.H-ZG/B/C004/C004) 08-05-2010 07:01:39

Tidak ada komentar: