Senin, 10 Mei 2010

SPANYOL PESAN PRODUK GARMEN INDONESIA

SPANYOL PESAN PRODUK GARMEN INDONESIA

London, 10/5 (ANTARA) - Salah satu perusahaan Spanyol, Mango Group, memesan produk garmen Indonesia sebanyak 20.000 potong dengan nilai transaksi yang diperkirakan mencapai 130.000 dolar AS.

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona, Abu Amar, kepada korespoden Antara London, Senin, mengatakan, pesanan produk garmen Indonesia itu berasal dari Jaba Garmindo.
Dikatakannya, ITPC Barcelona memfasilitasi kunjungan misi dagang Individual dari Jaba Garmindo yang melakukan serangkaian pertemuan sekaligus negosiasi bisnis "One on One Meeting" dengan perusahaan importir garmen Spanyol, Mango Group, dan Qantara Partners di Barcelona.

Pada "One on One Meeting" tersebut, Jaba Garmindo berhasil meraih transaksi Bisnis dengan Mango Group sebesar 20.000 potong yang diperkirakan mencapai nilai sebesar 130.000 dolar AS untuk pemesanan "sweaters", pesanan musim semi dan musim panas.

Dikatakannya, untuk pesanan musim dingin mendatang juga dilakukan kesepakatan antara Jaba Garmindo dengan Mango Group pada hari yang sama yang ditandai dengan pengiriman "simple" produknya dalam waktu dekat ini.

Jaba Garmindo Kniting & Sweater Company LTD yang bergerak di bidang industri garmen, memproduksi sweater untuk fashion berlokasi di Tangerang dengan pasar ekspor ke Eropa dan Amerika Serikat memiliki kapasitas produksi per bulan sebesar 400.000 potong pakaian dengan jumlah karyawan mencapai 2.500 orang.

Jaba Garmindo sebelumnya mengikuti misi dagang yang digelar BPEN di Brussel, Belgia akhir April dalam rangkaian kunjungan bisnis di Eropa.

Dalam kunjungan misi dagang individual perusahaan Jaba Garmindo juga melakukan rangkaian kunjungan ke beberapa kota besar di Spanyol di antaranya ke Madrid dan La Coruna dikoordinir Atase Perdagangan KBRI Madrid.

Dalam pertemuan itu, Jaba Garmindo diwakili Marketing Manager Mirah Topan dan Lisa dari bagian pemasaran, yang sebelumnya melakukan pertemuan bisnis dengan El Corte Ingles di Madrid, Inditex Group memegang brand Zara, Massimo Dutti, Oysho, Zara Home, Kiddy's Class, Tempe, Stradivarius, Pull and Bear and Bershka.

Sementara itu Perusahaan Qantara Partners mengimpor busana olahraga dengan bahan baku polyester dan acrylic serta Dry Fit tertarik mengimpor produk lainnya seperti topi, sepatu olah raga dan Gift Items seperti Bola untuk cenderamata dari Indonesia.

Qantara Partner yang diwakili Jordi Pinilos memesan sekitar 3.000 potong pakaian untuk lari maraton setiap tiga bulan untuk kontrak beberapa tahun ke depan.

Kebutuhan akan pakaian olahraga diperuntukkan pada kegiatan-kegiatan olahraga yang bersifat besar dan massal seperti Lari Marathon.

Marketing Manager Jaba Garmindo, Mirah Topan mengatakan, keberadaan kantor ITPC Barcelona ini sangat penting dalam rangka membantu para eksportir Indonesia memasuki pasar Spanyol.

Hubungan Bisnis antara Jaba Garmindo dengan Mango Group bukan hal yang baru, dua tahun lalu telah melakukan bisnis dan sempat terputus. Oleh karena itu mulai 2010 mereka kembali merekatkan hubungan bisnisnya.

Dalam pertemuan bisnis tersebut terungkap produk garmen Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah dengan negara lainnya. Itu ditandai dengan proses transaksi yang cukup cepat di antara keduannya.

(U.H-ZG/B/A041)

(T.H-ZG/B/A041/A041) 10-05-2010 05:46:18

Tidak ada komentar: