Jumat, 28 Mei 2010

TIGA PERUSAHAAN DUBAI AKAN BERINVESTASI DI BOGOR

TIGA PERUSAHAAN DUBAI AKAN BERINVESTASI DI BOGOR

London, 28/5 (ANTARA) - Tiga perusahaan Dubai dan Sharjah menyatakan minatnya berinvestasi di Bogor sebagaimana terungkap dalam pertemuan dengan delegasi Kabupaten Bogor yang dipimpin Bupati Kabupaten Bogor, Rahmat Yassin, di Dubai.

Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, yang didampingi Counsellor Ekonomi, Dede Achmad Rifai, menyatakan, menyambut baik kunjungan delegasi bisnis dari Bogor yang dipimpin Bupati Bogor.

Sekretaris Pertama PF Pensosbud, Yana Rudiyana, kepada koresponden Antara London, Jumat, mengatakan, ketiga pertemuan tersebut terlaksana atas pendekatan yang dilakukan KJRI Dubai sebelumnya.
Pertemuan yang difasilitasi KJRI Dubai dalam upaya mendapatkan mitra bisnis yang tepat untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor sesuai peluang investasi yang ditawarkan.

Dalam pertemuan dengan ketiga perusahaan yang cukup ternama di Dubai, yaitu Al Badiya (Bristol), Moafaq Al Ghadah (MAG) Group of Companies, dan Thani Investments menghasilkan beberapa komitmen untuk ditindaklanjuti.
Al Badiya (Bristol) berbisnis di sektor ban mobil dan berminat mengambil alih atau bekerjasama mengembangkan pabrik ban dengan PT. Elang Perdana Tyre Industry di Bogor atau pabrik ban lainnya.

Al Badiya (Bristol) yang mempunyai kantor di Dubai, London, dan Baghdad selama ini membeli puluhan ribu ban mobil setiap bulannya dari beberapa perusahaan ban mobil di Indonesia dan akan meningkatkan pembelian 50 ribu ban mobil setiap bulan untuk dijual ke Irak dan negara-negara lainnya.
Moafaq Al Ghadah (MAG) Group of Companies yang bergerak dalam berbagai bidang bisnis termasuk ban mobil dan aki mobil berminat mengakusisi pabrik ban mobil atau membangun pabrik ban mobil baru di Bogor.

MAG selama ini membeli ban mobil dari beberapa perusahaan ban mobil di Indonesia. MAG juga berminat mengambil alih pabrik aki mobil (car battery).

Dalam pertemuan tersebut, delegasi Kabupaten Bogor diterima Chairman MAG, Moafaq Ahamed Al Ghadah, yang pernah berkunjung ke Bogor.


Thani Investments yang telah melakukan investasi eksplorasi tambang emas, gas dan minyak di berbagai negara di Afrika, seperti Mesir, Ethiopia dan Nigeria berminat melakukan investasi di sektor pertambangan emas di Bogor, sebagaimana yang ditawarkan oleh delegasi Kabupaten Bogor.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi Kabupaten Bogor diterima Chief Executive Officer, Rishard Camball, dan Chief Financial Officer, Chew Khang Wee.
Rishard Camball, yang pernah beberapa kali berkunjung ke Indonesia untuk menjajaki peluang investasi, menyatakan, Thani Investments akan berinvestasi bila Pemerintah Bogor bersedia menjadi mitra, melalui perusahaan milik pemerintah Bogor.

Setelah Pemerintah Kabupaten Bogor membentuk perusahaan tersebut, Thani Investment akan mengirimkan tim ke Bogor untuk melakukan studi lapangan guna menilai kelayakan dan nilai ekonomis tambang emas di Bogor.

(U-ZG)

(T.H-ZG/B/M012/M012) 28-05-2010 17:34:21

Tidak ada komentar: