Jumat, 07 Juni 2013

MADAGASKAR

INDONESIA IKUTI PROMOSI OBJEK WISATA DI MADAGASKAR

Oleh Zeynita Gibbons

London, 4/6 (Antara) - Indonesia mempromosikan berbagai objek wisata dalam "International Tourism Fair of Madagascar (ITM)" yang diadakan Badan Pariwisata Madagaskar (ONTM) dan Kementerian Pariwisata Republik Madagaskar.

Kuasa Usaha Tetap RI di Madagaskar Artanto S Wargadinata membahas kemungkinan pembukaan jalur penerbangan langsung Indonesia - Madagaskar, demikian Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Antananarivo, Yulius Mada Kaka, kepada Antara London, Selasa.

Pada acara itu, panitia ITM menggelar seminar berjudul "Vers un meilleur developpement des competences pour les métiers du tourisme a Madagascar" atau "Menuju Pembangunan yang lebih baik untuk pekerjaan di bidang pariwisata di Madagaskar".

Dalam seminar yang juga dihadiri Menteri Pariwisata Madagaskar, Badan Pariwisata Madagascar, Air Madagascar dan para "tour operator", itu dibahas penjajagan kerja sama terutama tujuan wisata bersama dan tidak tertutup kemungkinan pembukaan jalur penerbangan langsung Indonesia ke Madagaskar.

Peserta ITM sebagian besar para tour operator dan pihak perhotelan serta Organisasi Internasional di Madagaskar. Sementara KBRI Antananarivo, mewakili tour operator dan Pemerintah Indonesia berpartisipasi aktif untuk kedua kalinya yang bertujuan utama mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Indonesia melalui berbagai brosur dan peragaan audio visual.

Stand Indonesia juga dikunjungi pejabat setingkat menteri, seperti menteri Pariwisata Madagaskar, Menteri Pariwisata Seychelles, Menteri Kebudayaan Madagaskar, dan Menteri Kerajinan Tangan Madagaskar serta tour operator yang berpartisipasi dalam ITM, dan masyarakat umum.

Beberapa kalangan mengunjungi stand Indonesia selain melakukan wawacara langsung dengan Kuasa Usaha Tetap RI Artanto S Wargadinata dan jajaran KBRI di Madagaskar, mereka juga melakukan pengambilan gambar di stand Indonesia.

Melalui berbagai kegiatan Promosi Kegiatan Indonesia Terpadu (PKIT) - "Indonesia Incorporated to Madagascar" termasuk ITM 2013, KBRI Antananarivo memperkenalkan ikon moto promosi "Indonesia mengajak kita semua untuk bersyukur kepada yang maha pencipta".

Selain Indonesia, beberapa negara Samudera Hindia lainnya yang juga turut meramaikan ajang promosi pariwisata tersebut adalah Mauritius, Mayotte, La Reunion, Seychelles dan Uni Comoros. ***3***




(T.H-ZG/C/Farochah/Farochah) 04-06-2013 05:44:52

Tidak ada komentar: