Selasa, 25 Juni 2013

SWISS

BALI JADI INSPIRASI SISWA SD BULACH SWISS

Oleh Zeynita Gibbons

London, 19/6 (Antara) - Sebanyak 68 siswa Sekolah Dasar Bülach di Kanton Zürich, Swiss, dengan bimbingan guru seni, Ruth Baumgartner, menjadikan Pulau Bali sebagai inspirasi untuk berimajinasi mengenai negara asing.

Ruth Baumgartner menyatakan bahwa ia mengajak para siswa itu berinteraktif dan berkreasi dalam kegiatan bertemakan Pulau Bali dengan menggambarkan dan melukiskannya di sebuah bendera.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka wawasan dan imajinasi anak-anak mengenai negara asing, demikian Pensosbud KBRI Bern, Mohammad Budiman Wiriakusumah, kepada Antra London, Rabu.

Sebelum melukiskan imajinasi mengenai Bali, siswa yang berusia 9 sampai 13 tahun mendapat informasi mengenai Pulau Dewata itu dari buku tentang Bali, brosur pariwisata Indonesia dalam Bahasa Jerman, video dan gambar-gambar mengenai Bali.

Pantai yang indah, warna-warna yang cerah, surfing adalah imajinasi yang melekat dalam diri murid-murid. Pihak SD Bülach menyatakan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada KBRI Bern yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Murid-murid yang terdiri dari 29 murid laki-laki dan 39 murid perempuan tersebut bekerja berdasarkan kelompok yang masing-masing berjumlah delapan orang yang bekerja berdasarkan hari dan jam tertentu.

Selesai melukiskan bendera, kepala Sekolah Dasar Bülach mengundang seluruh murid di sekolah yang berjumlah 450 orang dan orangtua murid menyaksikan hasil kreasi para siswa berupa bendera Bali atau umbul-umbul khas Bali menghiasi setiap sudut SD Bülach.

Pada kesempatan tersebut juga diperdengarkan musik khas Bali, serta kenang-kenangan kepada murid-murid yang berpartisipasi dalam proyek tersebut berupa kipas Bali untuk anak perempuan dan udeng khas Bali untuk anak laki-laki, demikian Mohammad Budiman Wiriakusumah.***4***
(T.H-ZG/B/Farochah/Farochah) 19-06-2013 06:36:04

Tidak ada komentar: