Rabu, 26 Juni 2013

PROF HABIBIE

HUT PROF HABIBIE KE-77 DIRAYAKAN DENGAN PEMUTARAN FILM

Oleh Zeynita Gibbons

London, 26/6 (ANTARA) - Masyarakat Munich dan sekitarnya beserta beberapa pejabat pemerintahan negara bagian Bavaria Jerman menikmati pemutaran film Habibie dan Ainun di Bioskop Rio Palast Munich, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-77 Prof. Dr. Ing. BJ Habibie.

Undangan terbatas yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Prof Habibie sebelum acara pemutaran film dimulai, demikian pengurus Perhimpunan Alumni Jerman, Toto Suharto kepada ANTARA London, Rabu.

Dikatakannya acara pemutaran film ini merupakan inisiatif Konsul Kehormatan Indonesia di Munich Wolfgang Schoeller didukung KJRI Frankfurt serta Konsul Jendral RI di Frankfurt beserta Ny Damos Dumoli Agusman ikut hadir dalam acara ini.

Diantara undangan yang hadir terlihat juga beberapa pimpinan perusahaan Jerman yang masih aktif maupun sudah pensiun, sudah kenal Habibie selama karirnya di Jerman dan Indonesia.

Beberapa mantan pegawai PT Dirgantara Indonesia yang saat ini bekerja di perusahaan-perusahaan Jerman seperti Airbus dan lain-lain ikut memberikan ucapan selamat dan beramah tamah dengan Prof Habibie.

Bahkan beberapa keluarga Jerman kerabat dekat Prof Habibie yang sudah mengenalnya dan Ibu Ainun sejak lama turut menyaksikan pemutaran film yang dikenal di beberapa negara Asia dan Arab.

Setelah pemutaran film salah seorang perwakilan teman dan kerabat dekat Habibie menyampaikan kesan-kesan tentang film tersebut.

Prof Habibie memberikan apresiasi yang sangat mendalam dengan dibuatnya film tersebut yang bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda, tidak hanya di negara-negara asia dan arab, bahkan untuk negara-negara di Eropa .

Masalah cinta, kasih sayang, kebersamaan dalam keluarga dan hubungan perempuan dan laki-laki merupakan tema yang universal dan berlaku dimana-mana, ujarnya.

Prof Habibie mengapresiasi prestasi Ibu Ainun Habibie yang telah mendirikan dan mengembangkan Yayasan Donor Mata. Sehingga banyak orang bisa mendapatkan penglihatan melalui donor mata tersebut.

Prof Habibie pun minta hadirin membayangkan apabila seseorang kemudian bisa melihat kembali.

Turut hadir bersama Prof Habibie, putra sulungnya Ilham Habibie yang disertai cucu cucu dari kedua putranya Ilham dan Tareq Habibie. Pemutaran film ini dalam sebuah acara khusus merupakan acara yang ketiga kalinya setelah dilaksanakan di Hamburg dan Berlin Jerman.***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 26-06-2013 19:36:14

Tidak ada komentar: