Minggu, 30 Juni 2013

SPANYOL


APTISI JAJAKI KERJA SAMA DENGAN SPANYOL

Oleh Zeynita Gibbons

London, 28/6 (Antara) - Sebanyak 32 anggota delegasi Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang terdiri dari rektor dan wakil rektor dari berbagai perguruan tinggi swasta di Indonesia menjajaki kerja sama dengan perguruan tinggi di Spanyol.

"Dalam kunjungan di Madrid itu, delegasi bertemu dengan Direktur Kerja Sama Internasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Spanyol, dan perwakilan perguruan tinggi Spanyol," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Madrid Theodorus Satrio kepada Antara London, Jumat.

Delegasi yang dipimpin Ketua Forum Rektor Indonesia 2013 Prof Laode M Kamaluddin PhD juga berkunjung ke kampus Universitas Comillas dan Universitas Complutense yang memiliki sekitar 90 ribu mahasiswa.

Baik Prof Laode M Kamaluddin yang juga Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang maupun Ketua Kerja Sama Internasional APTISI George Iwan Marantika menilai kunjungan ke Spanyol ini dapat dimanfaatkan untuk memperluas jaringan kerja sama internasional Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Spanyol.

Menurut George Marantika, pihaknya dalam waktu dekat akan merealisasikan program konkret hasil dari kunjungan ini antara lain Seminar Dialog AntarAgama dengan mengundang kalangan civitas academica Spanyol.

Selain itu juga akan mengundang profesor tamu Spanyol untuk mengajar di berbagai univesitas swasta Indonesia, serta program partisipasi pengurus yayasan maupun sivitas academika Perguruan Tinggi Swasta Indonesia untuk mengikuti kursus Leadership Training di berbagai kampus di Spanyol. ***4*** (ZG)
(T.H-ZG/C/E.M. Yacub/E.M. Yacub) 28-06-2013 20:27:44

Tidak ada komentar: