Potensi Indonesia dipromosikan di Paris Store
News ID: 320009
London (ANTARA) - Promosi berbagai produk Indonesia serta seni budaya dengan judul L’Indonesie A L’Honneur digelar di kota Paris bekerjasama dengan salah satu Supemarket Asia terbesar di Perancis, bernama Paris Store selama satu hari penuh pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli mendatang.
Pada kesempatan tersebut, akan ditampilkan demo memasak khususnya menu nasi goreng, sate ayam dan dadar gulung. Selain itu, terdapat juga promosi terkait destinasi pariwisata yang berada di Indonesia, ujar kepala kantor pariwisata Indonesia (VITO) di Paris, Eka Moncarre kepada Antara London, Senin.
Pada in-store product tasting and survey, para pengunjung dapat mencicipi berbagai produk potensial Indonesia, seperti produk teh dan cemilan. Selain itu juga ditampilkan tarian tradisional Indonesia untuk menampilkan budaya Indonesia yang begitu beragam.
Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis yang berdiri sejak 40 tahun yang lalu dengan total 21 outlets antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, Strasbourg, dan lainnya. Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di dalam toko Paris Store dimana turnover tahunan mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan sebesar 7.500 ton airfreight per tahun serta 3.500 kontainer laut per tahun.
Saat ini Paris Store hanya mengimpor produk ikan beku dari Indonesia belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji dari Indonesia yang sangat beragam variasinya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi upaya bagi akses terhadap produk-produk Indonesia di pasar Perancis.
Kegiatan diadakan Paris Store bekerja sama dengan VITO France, Atase Perdagangan Indonesia di Paris dan juga dengan partner-partner Indonesia di Perancis/Eropa seperti Restoran Indonesia di Paris, PT.Interaromat,
dan Asosiasi Sekar Jagat yang akan menampilkan tarian traditional budaya Indonesia. (ZG)
Pada kesempatan tersebut, akan ditampilkan demo memasak khususnya menu nasi goreng, sate ayam dan dadar gulung. Selain itu, terdapat juga promosi terkait destinasi pariwisata yang berada di Indonesia, ujar kepala kantor pariwisata Indonesia (VITO) di Paris, Eka Moncarre kepada Antara London, Senin.
Pada in-store product tasting and survey, para pengunjung dapat mencicipi berbagai produk potensial Indonesia, seperti produk teh dan cemilan. Selain itu juga ditampilkan tarian tradisional Indonesia untuk menampilkan budaya Indonesia yang begitu beragam.
Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis yang berdiri sejak 40 tahun yang lalu dengan total 21 outlets antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, Strasbourg, dan lainnya. Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di dalam toko Paris Store dimana turnover tahunan mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan sebesar 7.500 ton airfreight per tahun serta 3.500 kontainer laut per tahun.
Saat ini Paris Store hanya mengimpor produk ikan beku dari Indonesia belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji dari Indonesia yang sangat beragam variasinya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi upaya bagi akses terhadap produk-produk Indonesia di pasar Perancis.
Kegiatan diadakan Paris Store bekerja sama dengan VITO France, Atase Perdagangan Indonesia di Paris dan juga dengan partner-partner Indonesia di Perancis/Eropa seperti Restoran Indonesia di Paris, PT.Interaromat,
dan Asosiasi Sekar Jagat yang akan menampilkan tarian traditional budaya Indonesia. (ZG)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar