Selasa, 13 Agustus 2013

LONDON

IDUL FITRI - DUBES HAMZAH: WNI DI LUAR NEGERI DUTA BANGSA

           London, 12/8 (ANTARA) - Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb mengingatkan seluruh warga Indonesia yang ada di luar negeri khususnya di Inggris merupakan  duta-duta bangsa atau  negara.

        Hal itu disampaikan Dubes Hamzah Thayeb saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal yang diadakan Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera di Inggris (PIP PKS Inggris), di London,  Minggu .   
    Dubes mengingatkan bahwa dirinya dan juga kedutaan yang ada di luar negeri adalah sebagian kecil dari wajah Indonesia. "Anda semua juga adalah para duta besar. You are ambassadors," ujarnya.   
     Dubes Hamzah Thayeb menambahkan, warga Indonesia harus cinta kepada bangsa dan negara. "Dengan sinergi atau harmoni ditambah dengan kerja, kita akan mampu mengatasi berbagai persoalan. Hanya kita sendiri yang bisa mengatasi persoalan kita," ujarnya.

        Sementara Ketua PIP PKS Inggris Hendri Lucky mengatakan halal bihalal adalah salah satu bentuk  silaturahim dengan warga Indonesia di London secara khusus dan Inggris secara umum.   
    Selain itu juga sebagai soft diplomacy warga Indonedia di luar negeri sesuai dengan profesi masing-masing. "Kita juga berusaha mewujudkan slogan cinta, kerja, dan harmoni, di manapun kita berada," kata Hendri.   
    Acara halal bihalal dihadiri oleh kader, simpatisan PKS, dan warga Indonesia  dari berbagai kota seperti Bristol, Gloucester, Colchester, Huddersfield, Dover, dan Leicester.   
    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sajian utama halal bihalal kali ini adalah daging bakar atau barbeque, sesuai dengan salah satu tradisi warga Inggris di musim panas. Istri Dubes Ny Lastry Thayeb ikut bergabung menyiapkan sate ayam untuk para hadirin, dengan memanggang sajian daging ayam . ***1***

(ZG)
(T.H-ZG/C/O. Tamindael/O. Tamindael) 12-08-2013 08:55:01

   

Tidak ada komentar: