Jumat, 16 Oktober 2009

SIMON SANTOSO CS PERKENALKAN BULUTANGKIS DI CEKO

BULUTANGKIS - SIMON SANTOSO CS PERKENALKAN BULUTANGKIS DI CEKO

London, 16/10 (ANTARA) - Pebulutangkis Indonesia Simon Santoso dan kawan kawan mampu memukau warga kota Benatky dengan menampilkan permainan bulutangkis kelas dunia saat melakukan eksibisi di kota tersebut.

"Eksebisi bulutangkis antara PBSI dengan pemain nasional Ceko tersebut dibuka Duta Besar Salim Said dan Walikota Benatky Jaroslav Kral di Gedung Olah Raga Benatky," ujar Sekretaris Pertama Pensosbudpar KBRI Praha Azis Nurwahyudi kepada koresponden Antara di London, Jumat.

Pertandingan persahabatan ini diawali dengan penampilan Simon Santoso melawan pemain utama Ceko, Petr Koukal, Simon mampu menampilkan permainan teknik yang luar biasa.

Sementara Petr lebih banyak bermain sambil sesekali berkomunikasi dengan penonton sehingga pertandingan berjalan dengan ramai dan dimenangi Simon.

Partai kedua yang dimainkan oleh ganda putri Greysia Polii/Nitya Krisinda melawan Megawati Gustiani/Tereza Tomalova berjalan menarik.

Greysia bahkan sempat mengganti raketnya ditengah pertandingan yang masih berlangsung tanpa pergantian bola sehingga Nitya harus melawan dua pemain sendirian selama beberapa saat.

Meski demikian Greysia/Nitya memenangkan point tersebut. Penonton pun makin heboh diperlihatkan keterampilan yang dimiliki oleh para pemain Indonesia.

Pertandingan ganda putra antara Yonatan Suryatama Dasuki dan Rian Sukmawan melawan Thomas Kopriva dan Viky Indra juga berjalan dengan sangat alot.

Kedua kubu mampu menunjukan permainan bagus dengan melakukan smesh tajam berkali-kali yang sulit bagi lawan. Yonatan dan Rian akhirnya tetap menunjukkan kualitas mereka di atas pasangan gado-gado Ceko- Indonesia itu.

Partai terakhir yang dipertunjukkan adalah ganda campuran antara Greysia dan Yonathan melawan Mega dan Viky. Mega dan Viky adalah atlet bulu tangkis Indonesia yang menjadi pelatih di Ceko.

Mereka tahun ini merupakan juara ganda campuran turnamen bulu tangkis di Ceko. Partai itu dimenangi oleh Mega dan Vicky yang tampil membela kota Benatky.

Pertandingan persahabatan tersebut memang tidak untuk mencari juara, tetapi lebih kepada memperkenalkan bulu tangkis dan Indonesia kepada masyarakat Ceko.

Menurut Azis Nurwahyudi, tidak seperti di Indonesia, bulutangkis di Ceko belum merupakan olahraga yang banyak peminatnya. KBRI Praha dan pihak Kota Benatky mengharapkan eksebisi bulu tangkis ini dapat terus diselenggarakan di tahun mendatang.

Seusai acara, para penonton antri untuk tidak melepaskan kesempatan meminta tanda tangan dan berfoto bersama seluruh pemain.

Menurut Duta Besar Salim Said pada pembukaan acara, pertandingan persahabatan ini lebih sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan antar masyarakat Ceko dan Indonesia agar semakin erat.

***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/B/a032/a032) 16-10-2009 19:05:01

Tidak ada komentar: