Jumat, 02 Oktober 2009

UE SUMBANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA SUMBAR

UE SUMBANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA SUMBAR

London, 2/10 (ANTARA) - Uni Eropa (UE) melalui Komisi Eropa memberi sumbangan awal (initial contribution) sebesar tiga juta Euro kepada korban bencana gempa bumi di Sumatera Barat.

Javier Solana dan Presidensi UE yang dipegang Swedia saat ini juga telah menyampaikan ucapaan bela sungkawa dan simpati kepada korban bencana gempa di Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Duta Besar RI untuk Uni Eropa, Belgia dan Keharyapatihan Luksemburg Nadjib Riphat Kesoema kepada koresponden ANTARA London, Jumat.

Dubes mengatakan bantuan ini akan segera ditambah seterimanya laporan dari tim Uni Eropa yang saat ini telah diterjunkan di daerah bencana di Sumbar.

Di tengah forum dialog European-Indonesia Business Dialog yang sedang berlangsung di Brussels, Duta Besar RI Brussel dan juga Dirjen Amerop Retno Marsudi menerima ucapan bela sungkawa dan simpati dari pihak Uni Eropa yang disampaikan oleh James Moran, Direktur Asia Ditjen Kerjasama Luar Negeri Uni Eropa.

Sementara itu, pagi harinya saat briefing dengan peserta Forum European-Indonesia Business Dialog (EIBD) dari Indonesia, Duta Besar RI Brussel, Nadjib Riphat Kesoema, mengajak peserta diskusi untuk mengheningkan cipta sejenak untuk berdoa bersama atas musibah gempa di Sumatera Barat, yang telah merenggut jiwa warga Sumatera barat.

Di tengah kegiatan Bulan Promosi Indonesia Oktober 2009 di Belgia dan Luksemburg, KBRI Brussel akan selenggarakan malam dana mengumpulkan bantuan dan simpati yang akan diteruskan bagi warga yang tertimpa kemalangan. ***1***
(T.H-ZG/B/F002/F002) 02-10-2009 12:56:45

Tidak ada komentar: