Rabu, 29 Mei 2013

MADAGASKAR

KBRI ANTANANARIVO PROMOSIKAN INDONESIA DI MADAGASKAR

Oleh Zeynita Gibbons
London, 24/5 (ANTARA) - KBRI Antananarivo mempromosikan berbagai produk Indonesia dalam pameran Perdagangan Internasional Madagaskar (Foire Internationale de Madagascar - FIM) di Parc de Expositions Forello Expo Tanjombato, Antannarivo, hingga 24-26 Mei 2013.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Antananarivo, Hanggorono Nurcahyo kepada ANTARA London, Jumat mengatakan pameran Perdagangan Internasional Madagaskar diikuti sekitar 100 peserta dalam dan luar negeri antara lain Perancis, Mauritius, Italia, Portugal, Afrika Selatan dan UAE.

"Sektor yang dipamerkan tahun ini meliputi pertanian, perdagangan, transportasi, UKM, pariwisata, enerji dan industri bertujuan untuk lebih meningkatkan promosi berbagai produk Indonesia," katanya.
Menurut dia, tercatat sebanyak 2198 item produk Indonesia masuk ke Madagaskar.

Pameran dagang yang bertema "Pour une émergence économique régionale effective" atau "Untuk Pengembangan Ekonomi Daerah yang Effektif" diperkiraan dihadiri sebanyak 50.000 pengunjung.

Kepala Perwakilan RI/Kuasa Usaha Tetap (KUTAP) Antananarivo, Artanto S. Wargadinata mengatakan, selama pameran dagang juga diadakan temu mitra usaha dari Kementerian dan lembaga serta Pengusaha dari Indonesia
Artanto S. Wargadinata mengatakan KBRI Antannanarivo mengelar promosi kerjasama Indonesia terpadu "Indonesia Incorparated to Madagascar" merupakan program di bidang ekonomi perdagangan dan investasi sosial budaya serta pariwisata dalam promosikan Indonesia di Madagaskar.

"Indonesia Incorporated di Madagaskar bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan kedua negara yang memiliki hubungan sejarah yang panjang," katanya.

Pengusaha yang ikut dalam pameran dagang FIM yang datang dari Indonesia diantaranya PT Gajah Tunggal produsen ban, PT ICI produsen batu baterei ABC, PT Softex produsen Softex dan pampers tissue, PT Orang Tua pasta gigi dan minuman makanan kecil.

Sedang pengusaha yang diwakili distributirnya diantaranya PT Indofod, PT BKP serta menitipkan promosi ke KBRI PT Dirgantara Indonesia produsen pesawat, PT Gloria kosmetika, PT Tri Karya Sejahtera Furniture dan PT Dua Kelinci produsen makanan kecil.

Artanto menyatakan, dalam kegiatan itu juga dibuka gerai Dharma Wanita Persatuan serta pameran produk alat pertanian tepat guna hasil karya ekspart pertanian Indonesia yang terlibat dalam kerjasama Trilateral Indonesia Jepang dan Madagaskar.***3*** (ZG)

(T.H-ZG/C/Subagyo/C/Subagyo) 24-05-2013 19:50:41

Tidak ada komentar: