Rabu, 08 Mei 2013

PRODUK BUSANA

PRODUK BUSANA INDONESIA DIMINATI DI MAROKO

London, 5/5 (ANTARA)- Produk busana Muslim Indonesia diminati masyarakat Maroko dalam pameran kerajinan Indonesia yang dipadatai pengunjung dari berbagai kalangan yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 5 April di Mega Mall, Rabat, Maroko.

Pameran tersebut dihadiri pejabat-pejabat Pemerintah Maroko, pengusaha dan berbagai negara lainnya seperti Rusia, Belanda, Thailand, Filipina, Palestina, Prancis, Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya.

Kualiatas produk Indonesia diakui warga Eropa dan Afrika, kata Koordinator Media Informasi PPI Maroko, Kusnadi El-Ghezwa kepada ANTARA London Minggu.

Pameran yang diadakan untuk pertama kalinya di Maroko menyediakan berbagai macam produksi dan kerajinan tradisional khas Indonesia diantaranya, kain, sepatu, pakaian batik, perhiasan, furniture rumah, kertas serta berbagai macam kerajinan tangan yang terbuat dari kayu, ada juga rempah-rempah, teh, kopi dan makanan instan Indomie.

Koordinator acara Hj. Decy Widhiyanti, SE. mengatakan pameran dihadiri 20 pengusaha dari berbagai provinsi itu merasa senang karena warga Maroko dan para pengunjung dari berbagai negara sangat antusias dan mengakui kualitas produk-produk Indonesia.

Menurut Hj. Decy Widhiyanti, bagi warga Maroko harga yang ditawarkan menjadi masalah meski cukup mahal tidak.

"Mereka itu benar-benar mengerti kualaitas produksi dan kerajinan khas Indonesia, bahkan dari beberapa pengrajin dan design pakaian berbondong-bondong untuk mengadakan kerjasama dengan para pengusaha dan pengrajin dari Indoensia yang hadir," kata dia.

Sarah, salah satu pengunjung dari Kota Marrakech begitu antusias dengan disain pakain Indonesia hingga menghabiskan uangnya untuk memborong semua pakaian yang disukai.

Bahkan, sebelum pulang ia memesan semua pakaian salah satu stand milik Ayu Indriati asal Bekasi.***3***(ZG)
(T.H-ZG/B/Y. Alfrin/Y. Alfrin) 05-05-2013 07:54:51

P

Tidak ada komentar: