Selasa, 05 April 2016

GARUDA

GARUDA INDONESIA KINI MENDARAT DI HEATHROW
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 1/4 (Antara) - Tari Pendet dan tari Sekar Jagat dari Bali yang dibawakan kelompok tari Lila Bhawa menyambut kedatangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 86 yang mendarat dengan mulus di bandara Heathrow, London, Kamis malam.

        Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memindahkan lokasi operasional penerbangan mulai tanggal 31 Maret dari dan menuju London ke Bandar Udara Internasional London Heathrow (LHR) sebelumnya mendarat di Bandar Udara Internasional London Gatwick (LGW).

         Menyambut kehadiran Garuda di Bandara tersibuk di dunia, Heathrow, Manajer Garuda di London, Jubi Prasetyo mengadakan resepsi yang dihadiri Dubes RI di London Rizal Sukma dan  DCM KBRI London, Anita Luhulima dan staf KBRI London , agent perjalanan serta media setempat.

         Dubes RI di London, Rizal Sukma kepada Antara London mengatakan dengan adanya Garuda terbang dari Heathrow merupakan salah satu bentuk dari kehadiran Indonesia dalam masyarakat Inggris.

        Ia berharap dengan pelayanan baru ini merupakan waktu yang tepat menjelang musim panas membuka peluang peningkatan jumlah penumpang Garuda dari Inggris. Dibandingkan penerbangan sebelumnya di Gatwick yang dianggap jauh dari kota London.

         Menurutnya, masyarakat Inggris banyak yang senang penerbangan langsung dengan adanya puluncuran penerbangan langsung Garuda dari Heathrow ke Jakarta menjelang liburan musim panas dan musim dingin mendatang adalah momen yang tepat.
    Peningkatan jumlah wisatawan dari Inggris menjadi salah satu prioritas KBRI London dan  bekerjasama dengan Garuda melakukan promosi karena penerbangan langsung memudahkan wisatawan untuk menuju obyek wisata yang ingin dikunjungi.

         Sementara Richard Baresford, wisatawan Inggris yang akan berlibur ke Indonesia mengakui pelayanan yang diberikan oleh Garuda sangat memuaskan."It's Wonderful," saya suka mengunakan Garuda karena pelayanan nya dan juga kenyamanan  bisa langsung dari London ke Jakarta.

         General Manager UK & Ireland, Garuda Indonesia, Jubi Prasetyo kepada Antara London mengatakan pemindahan lokasi ke Bandara Internasional London Heathrow tersebut dilakukan guna memperkuat jaringan penerbangan Garuda di kawasan Eropa, khususnya Inggris.

        Selain itu Bandar Udara Internasional London Heathrow dirasa lebih strategis dan lebih mempermudah penumpang untuk dapat melanjutkan penerbangan ke berbagai destinasi yang dilayani oleh SkyTeam.

         Frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Bandar Udara Internasional London Heathrow akan dilakukan sebanyak lima kali seminggu. ***3***
(ZG)(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 01-04-2016 23:58:23

Tidak ada komentar: