Kamis, 28 April 2016

UGM



UGM JALIN KERJA SAMA DENGAN SZENT ISTVAN

Oleh Zeynita Gibbons

London, 6/4 (Antara) - Rektor UGM Prof Dwikorita Karnawati dan Rektor Universitas Szent Istvan Godollo Hungaria menandatangani kerja sama pendidikan tinggi terutama dalam memperkuat ilmu pertanian.

Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo menyambut baik kerja sama tersebut dan menjelaskan kesepakatan tersebut merupakan titik awal atau payung dalam kerja sama di bidang pendidikan, riset dan lainnya yang lebih konkrit, demikian Pensosbud KBRI Budapest, Yudhi Gunawan kepada Antara London, Rabu.

Dwikorita Karnawati yang didampingi Wakil Rektor UGM Urusan Kerja Sama dan Alumni Dr Paripurna Sugarda dan Dekan Fakultas Pertanian UGM Dr Jamhari menjelaskan, UGM tidak hanya mengabdikan diri dalam hal keilmuan tetapi juga di sektor pertanian melalui PT Pagilaran yang memproduksi teh celup pilihan.
Selain unit usaha PT Pagilaran tersebut dikombinasikan dengan agrowisata di perkebunan PT Pagilaran yang merupakan perkebunan teh terbesar kedua setelah perkebunan teh milik negara.

Melalui kerja sama ini diharapkan akan didapatkan produk unggulan yang memiliki kekuatan bisnis mampu menopang kehidupan masyarakat sekitar berupa kegiatan penelitian bersama, saling kunjung para peneliti dan pakar, saling kunjung staf pengajar dan mahasiswa serta melakukan symposium atau seminar bersama. ***4***
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 06-04-2016 21:06:08




Tidak ada komentar: