Kamis, 28 April 2016

PAKISTAN


INDONESIA EKPOR NOODLE SOUP KE PAKISTAN
Oleh Zeynita Gibbons
London, 11/4 (Antara) - Sebagai tindak lanjut kunjungan delegasi buyers dari Provinsi Sindh Pakistan ke pameran Trade Expo Indonesia tahun 2015 lalu, KJRI Karachi memfasilitasi peluang ekspor noodle soup Indonesia ke Pakistan.

"Selain difasilitasi untuk berkomunikasi dan bertemu dengan PT Dinuo Indonesia dalam rangka penjajagan melalui media Trade Expo Indonesia 2015 lalu, Shamoon Zaki (Ketua Pakistan Indonesia Business Forum Southern Zone) menyatakan minatnya menjadi agent produk noodle soup PT Dinuo Indonesia di Pakistan," demikian Vice Consul Ekonomi KJRI Karachi, Oktorian Saleh Hakim kepada Antara London, Senin.

Setelah melalui proses penjajagan selama hampir lima bulan, akhirnya tercapai kesepakatan kedua pihak untuk kontrak pembelian noodle soup Indonesia dengan kuantitas per pengiriman minimal 17 kontainer/tahun atau setara 950.000 dolar AS untuk masa kontrak lima tahun.

Direktur Zaki Industrial Corp sekaligus Ketua Pakistan Indonesia Business Forum Southern Zone, Shamoon Zaki menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Konsul Jenderal RI Karachi, Hadi Santoso yang membantu menemukan supplier di Indonesia, khususnya mengundangnya ke Trade Expo Indonesia bertemu langsung dengan eksportir.

Meskipun memakan waktu sampai lima bulan penjajagan, diakuinya merasa lega karena berkat bantuan KJRI Karachi, di bulan April sudah mendapat pasokan noodle soup untuk memenuhi permintaan klien di Pakistan sekaligus bahan baku produk sabun untuk di ekspor ke beberapa negara Afrika.***3***


(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 11-04-2016 21:35:46

Tidak ada komentar: