Kamis, 28 April 2016

SPANYOL

RATU SOFIA KUNJUNGI STAND INDONESIA DI BAZAR
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 26/4 (Antara) - Ratu Sofia dari Spanyol berkunjung ke stand Indonesia di Bazar Diplomático Solidario XXIIKermés yang berlangsung di Palacio Municipal de Congresos, Madrid.

        Dubes RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso saat menyambut kehadiran Ratu Sofia menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan memperkenalkan beberapa makanan khas serta kerajinan tangan Indonesia, demikian keterangan Pensosbud KBRI Madrid yang diterima Antara London, Selasa.

        Indonesia berpartisipasi pada kegiatan "Bazar Diplomático Solidario XXIIKermés" yang berlangsung di Palacio Municipal de Congresos, merupakan kegiatan tahunan yang diadakan  Asosiasi Internasional Negara-negara Diplomatik di Spanyol (Asociación Internacional de Diplomáticos en España-AIDE).

        Bazar Kermés XXII dibuka secara resmi Ratu Sofia yang kemudian berkeliling mengunjungi setiap stand peserta sambil menyapa dan berkomunikasi dengan peserta dihadiri ribuan masyarakat Spanyol yang diantaranya  Duta Besar dan Diplomat dari berbagai negara.

         Bazar diikuti  59 negara, beberapa perusahaan swasta dan yayasan sosial yang berpartisipasi dengan menampilkan berbagai macam produk makanan khas, kerajinan tangan, pakaian dan tarian tradisional.  
   Selain mempromosikan berbagai makanan dan kesenian daerah dari berbagai negara, kegiatan Bazar Kermés ini memiliki tujuan sosial dimana seluruh keuntungan akan dibagikan ke Yayasan Sosial Reina Sofia (Fundación Reina Sofia).

         Stand produk makanan khas daerah  mempromosikan kuliner diantaranya lumpia, sate ayam, nasi goreng, mie goreng, risoles, rempeyek kacang, sus kering, martabak asin, kue lumpur, onde-onde ketawa, bakwan sayur, pisang coklat dan aneka kerupuk.

        Selain itu Indonesia  menampilkan seni budaya berupa tarian Yapong oleh staf KBRI bersama masyarakat Indonesia di Madrid dan musik Angklung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Madrid.

        Pada kesempatan tersebut Indonesia menyebarkan promosi berupa brosur dan informasi mengenai pariwisata dan perdagangan Indonesia kepada  pengunjung stand Indonesia.  Atase Perdagang KBRI Madrid juga ikut mempromosikan Trade Expo Indonesia 2016 kepada  pengusaha Spanyol yang  hadir dalam Bazar Kermes.

       Kegiatan ini juga menyediakan hadiah menarik yang diundi berdasarkan tiket masuk dan kupon undian khusus dengan hadiah sumbangan dari berbagai kedutaan dan sponsor.

       "Bazar Diplomático Solidario XXII Kermés"  merupakan sarana   mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Spanyol guna menumbuhkan rasa keingintahuan terhadap Indonesia dengan harapan  meningkatkan jumlah wisatawan asing berkunjung ke Indonesia.(ZG)***3***
(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 26-04-2016 04:35:47


Tidak ada komentar: