PROMOSI WONDERFUL INDONESIA DI
MONTENEGRO
Zeynita Gibbons
London,22/4 (Antara) - Promosi
Wonderful Indonesia berhasil memukau wisatawan dan industri pariwisata di 25th
International Tourism Exchange and Tourism Fair, Equipment for Hotels &
Catering METUBES yang diselenggarakan di Budva, Montenegro dari tanggal 21
sampai 23 April mendatang.
Pameran dibuka secara resmi
pejabat Kementerian Pariwisata dan Pembangunan Berkelanjutan Montenegro,
demikian Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya di KBRI Beograd, Habadi
Soewedo kepada Antara London, Jumat.
Pada acara pembukaan, Dubes RI
untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou, menyampaikan
potensi kerjasama antar kedua negara di bidang pariwisata, yang harus
direalisasikan menjadi kerjasama riil dan langsung dirasakan oleh rakyat kedua
negara,
Dikatakannya menjadi partner
country pada pameran ini hanyalah babak pertama dari berbagai lompatan besar
pada hubungan kerjasama Indonesia-Montenegro. KBRI bertekad untuk memastikan
bahwa kehadiran Wonderful Indonesia sangat terasa di Montenegro.
Sepanjang sejarah pameran,
Indonesia adalah negara Asia pertama yang menjadi partner country. Kehadiran
Indonesia mendapat dukungan penuh dari Inna Hotel Group, Indonesian Trade
Promotion Center Budapest, Jungle Travel dan Asvinia Travel.
Paviliun Indonesia dengan luas
63m2, mengangkat tema ¿Wonderful Indonesia¿ dengan mengedepankan wisata maritim
juga menyajikan coffee Indonesia dan pemutaran video Wonderful Indonesia dan
tarian tradisional Indonesia, yaitu tari piring dari Sumatera Barat.
Pada acara pembukaan, Dubes RI
untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou, menyampaikan
potensi kerjasama antar kedua negara di bidang pariwisata, harus direalisasikam
menjadi kerjasama riil yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh rakyat
kedua negara.
Tim Tari KBRI Beograd yang
terdiri dari gadis-gadis Serbia didaulat untuk menampilkan tarian tersebut
lengkap dengan atraksi menginjak-injak pecahan piring. Tanpa diragukan lagi,
atraksi dimaksud membuat seluruh pengunjung menahan napas dan terkagum-kagum.
Paviliun Indonesia juga
menyelenggarakan cocktail reception dengan mengundang kalangan pelaku bisnis
pariwisata dan media di Montenegro. Di sela-sela acara cocktail reception,
dilakukan presentasi mengenai potensi pariwisata Indonesia oleh para tour operator
dan presentasi Layanan Spa Indonesia.
Acara cocktail reception ditutup
dengan undian door prize yang berhadiah menginap dua malam di dua hotel bintang
5 dari Inna Hotel Group. Didukung posisi yang strategis, selama tiga hari
pameran Paviliun Indonesia selalu ramai dipadati pengunjung.
Para petugas kewalahan melayani
banyaknya pertanyaan pengunjung mengenai paket-paket perjalanan ke Indonesia
maupun dari agen wisata yang berkeinginan menjalin kerjasama dengan mitra
Indonesia.(ZG)*****3***** (T.H-ZG/B/M.
Yusuf/M. Yusuf) 22-04-2016 05:54:28
Tidak ada komentar:
Posting Komentar