Kamis, 28 April 2016

GARUDA


DIRUT AJAK WNI DI INGGRIS GUNAKAN GARUDA

Oleh Zeynita Gibbons

London, 19/4 (Antara) - Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengajak masyarakat Indonesia di Eropa khususnya di Inggris untuk mengunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia bila kembali ke Tanah Air untuk berlibur maupun mengunjungi keluarga.

"Sebetulnya sudah tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Indonesia di Eropa khususnya di Inggris untuk tidak mengunakan jasa maskapai penerbangan Garuda yang sebagian sahamnya milik pemerintah ini," ujar Dirut Garuda M Arif Wibowo kepada Antara London, Selasa.

Kehadiran Dirut Garuda di Inggris dalam rangkaian mengikuti kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke berbagai negara di Eropa dan Inggris, sekaligus untuk melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Rolls Royce Inggris.

Dia menyatakan Garuda sejak akhir Maret lalu mendarat di Bandara Heathrow yang sebelumnya di Gatwich yang cukup jauh dari London, sehingga sering dikeluhkan masyarakat yang ingin mengunakan jasa penerbangan Garuda.

Selain itu, menurutnya, harga tiket Garuda rute penerbangan London-Jakarta-London juga bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya.

Sedangkan frekuensi penerbangan Garuda dari Inggris juga sudah lebih banyak dari hanya tiga kali seminggu menjadi lima kali seminggu.

Dirut Garuda yang didamping Manajer Garuda di Inggris Jubi Prasetyo mengakui, pelayanan yang diberikan Garuda juga tidak kalah dengan penerbangan lainnya.
Kenyamanan bagi para penumpang tidak perlu lagi transit, mengingat Garuda langsung terbang dari London Jakarta, ujarnya.

Manajer Garuda di London Jubi Prasetyo mengatakan sebagai bagian dari keluarga Skyteam sejak Maret tahun 2014 dengan jaringan internasional, konektivitas Garuda lebih mudah khususnya bagi mereka yang melakukan penerbangan dari Australia ke Inggris.

Dia menyatakan pula bahwa perjalanan bisnis untuk Indonesia terus tumbuh di Inggris. Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi ketiga tercepat di Asia, dan Jakarta sebagai pusat untuk bisnis di daerah.

Menurut dia, untuk pertama kalinya, pelancong bisnis akan dapat melakukan perjalanan ke Jakarta tanpa persinggahan.

"Bagi mereka yang bepergian di luar Indonesia, kami memiliki harga yang sangat kompetitif pada rute ke Australia, dan dengan bangga Garuda menawarkan layanan 'rute kanguru' atau kangaroo route," ujarnya lagi.

Jubi Prasetyo menegaskan dari hasil kerja sama yang ditandatangani di KBRI London memberikan potongan harga bagi masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang ingin kembali ke Tanah Air.
Garuda berhasil memenangkan awak kabin terbaik di dunia dari Skytrax pada tahun 2014 dan 2015, dan sebelumnya meraih penghargaan pada tahun 2013 untuk kelas ekonomi terbaik dunia.


Garuda juga menerima medali emas untuk kelas terbaik di 'Cellars in The Sky Awards' dan penghargaan Bisnis Wisatawan tahun 2014.***3***  (T.H-ZG/B/B. Budiman/B. Budiman) 19-04-2016 07:43:49

Tidak ada komentar: