Kamis, 26 April 2012

GLOBAL VILLAGE


INDONESIA HADIR DI GLOBAL VILLAGE AIESEC BERN

            London, 26/4 (ANTARA) - Indonesia hadir dalam acara Global  Village Asosiasi Internasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (AIESEC) ke-25 yang diadakan di Universitas Bern, Rabu.

           Global Village bertema "the World is in your hand" adalah salah satu kegiatan Asosiasi Internasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis AIESEC, demikian Pensosbud KBRI Swiss Mohammad Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA London, Kamis.

           AIESEC memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari 110 negara anggota AIESEC berkumpul di suatu tempat dan pada saat bersamaan dan memberikan informasi tentang kemajuan ekonomi, tekjnologi dan pariwisata dengan mengunjungi negara-negara di dunia yang diwakili.

           Mahasiswa Indonesia yang sedang menyelesaikan kuliahnya di Swiss dan KBRI Bern mempersiapkan stand Indonesia dan juga dalam mengisi acara pada panggung utama.

           Pada mulanya AIESEC  (the Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales/Asosiasi Internasional Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis) didirikan oleh 7 negara Eropa dengan tujuan untuk memudahkan para mahasiswa dalam pertukaran praktik-kerja, 'study tours' dan pertukaran informasi dalam bidang pendidikan.

           Dalam perkembangan AIESEC tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan Ekonomi dan Bisnis, namun juga terbuka untuk mahasiswa dari semua jurusan.

           Menurut Mahir Pradana, salah satu mahasiswa Indonesia yang sedang menyelesaikan program S2 di Uni Bern sekaligus sebagai salah satu koordinator penyelenggara, ini merupakan kesempatan emas bagi Indonesia di Eropa mempromosikan kebudayaan sebagai salah satu negara terbesar di dunia serta berukar informasi mengenai dunia pendidikan.

           Selain menampilkan beragam brosur promosi wisata Indonesia serta menghidangkan kuliner khas Indonesia, stand Indonesia juga ikut mempromosikan produk Indonesia yang diadakan di Toserba tinglat atas Swiss, Globus.

           Di panggung utama tim kesenian dengan penari Eka Budhi Hartanti, Rengganis Aprisiam Tunggadewi, Ida Ayu Sanis Teresanti Arika, Avi Purwandari, Faridyah Faisal dipimpin  Indera Dewantho dari Direktorat Promosi Pariwisata Luar Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mempersembahkan Tari Lenggong Lasem dan Tari Cendrawasih. ***3*** (ZG)
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 26-04-2012 21:19:06

Tidak ada komentar: