Kamis, 19 April 2012

MAHASISWA ITB



MAHASISWA ITB IKUTI PERTUKARAN BUDAYA DI ST GALLEN SWISS

         London, 14/4 (ANTARA)- Sebanyak 20 mahasiswa Institut Teknologi Bandung mengikuti program pertukaran budaya, Asian Culture Transfer (ACT), di Universitas St. Gallen (USG), Swiss hingga 19 April.

        Program ini adalah program utama Persatuan Mahasiswa di Universitas St. Gallen yang bertujuan untuk lebih memperkuat hubungan yang terjalin dengan pelajar-pelajar di Asia, ujar Pensosbud KBRI Bern, Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA London, Sabtu.

        Rombongan mahasiswa pertukaran yang juga didampingi 15 orang mahasiswa Universitas St Gallen diterima di kantor KBRI Bern. Ke 15 orang mahasiswa ini akan melaksanakan kunjungan balasan ke Indonesia pada bulan Juli mendatang.

        Tatap muka dengan KBRI diisi dengan perkenalan seluruh mahasiswa ITB dan USG, presentasi mengenai misi KBRI dan pariwisata Indonesia, serta diskusi antara para mahasiswa dengan Duta besar dan Staff KBRI.

        Pertanyaan yang diajukan juga sangat beragam mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia, termasuk nasib kelompok minoritas dan perkembangan kedua negara pada saat ini.

        Dalam sambutannya, mahasiswa ketua ACT USG dan Perwakilan mahasiswa Unpad menyatakan, program ini merupakan suatu usaha untuk lebih saling  mengenal kebudayaan masing-masing, meningkatkan persahabatan lintas batas dalam rangka membangun networking dan
inovasi.

        Seluruh Mahasiswa USG menyatakan tidak sabar untuk berkunjung ke Indonesia dan tentunya setelah program pertukaran dengan ITB di Indonesia usai, para mahasiswa USG akan juga mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia.

        Di akhir pertemuan KBRI memberikan kenang-kenangan kepada mahasiswa USG yang berhasil menjawab kuis mengenai Indonesia yaitu Maximillian Gleis dan Sarah Boudari.

    (ZG/C/N001)

(T.H-ZG/C/N001/N001) 14-04-2012 13:00:03

Tidak ada komentar: