Senin, 02 April 2012

SEPAK BOLA


SEPAK BOLA - IFC DUBAI RAIH KEMENANGAN ASEAN CUP 2012

          London, 2/4 (ANTARA) - Komunitas Sepak Bola Indonesia (IFC) di Dubai merayakan kemenangan atas prestasi pada kejuaraan "The ASEAN Cup Soccer Tournoi 2012" di The Dome-Manchester United Soccer School, Abu Dhabi, baru-baru ini.

          Acara kemenangan tersebut ditandai dengan penyerahan dan penitipan piala juara pertama ASEAN Cup 2012 oleh ketua IFC-Dubai, Anton Mulyono, kepada Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran.

          Sekretaris Pertama/Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada ANTARA London, Senin, mengatakan IFC-Dubai menitipkan piala ini di KJRI Dubai sebagai kebanggaan bersama seluruh masyarakat Indonesia di Dubai dan juga UAE umumnya.

          Sebelumnya, tim bola binaan IFC-Dubai, Garuda Merah, berhasil menjadi juara pertama kategori Open.

         Sementara itu, tim IFC-Dubai lainnya, yaitu Garuda Putih tampil sebagai juara kedua kategori veteran dan tim Bhinneka Indonesia meraih juara ketiga kategori U-16 (di bawah umur 16 tahun).

         Pertandingan tahunan "ASEAN Cup 2012" tersebut diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar warga masyarakat beberapa negara anggota ASEAN yang menetap di UAE, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

         Sebanyak 12 tim turut bertanding dalam kesempatan tersebut. Pada tahun 2011 salah satu tim binaan IFC-Dubai juga meraih juara pertama dalam pertandingan yang sama.

         Kegiatan pertemuan masyarakat KJRI Dubai ini merupakan bagian dari upaya pembinaan warga serta menjalin silaturahmi dan untuk menunjang komunikasi dengan warga masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Dubai.

         Pertemuan masyarakat kali ini terutama ditujukan bagi komunitas Indonesia penggemar olahraga sepakbola yang selama ini juga senantiasa aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan KJRI Dubai dan menggiatkan aktifitas persepakbolaan di kalangan masyarakat Indonesia di wilayah Dubai dan sekitarnya.

         Kegiatan pertemuan yang dilakukan dalam bentuk ramah tamah dan makan malam bersama Konsul Jenderal RI Dubai dan segenap staf KJRI Dubai beserta keluarga turut dihadiri  ratusan warga masyarakat Indonesia penggemar sepakbola yang tidak hanya dari wilayah Dubai, tetapi juga dari Emirat Sharjah, Ajman dan Fujairah, Emirat terjauh dari Dubai yang berjarak sekitar 180 kilometer di wilayah utara UAE.

         Selain itu, turut pula hadir para guru Sekolah TKW KJRI Dubai dan anggota Dharma Wanita Persatuan KJRI Dubai.

         Dalam sambutannya Konjen Mansyur menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para warga masyarakat Indonesia yang dapat memenuhi undangan KJRI Dubai mengikuti kegiatan ini.

        Konjen menyampaikan hal mengenai tujuan KJRI Dubai melaksanakan kegiatan pertemuan masyarakat ini yang merupakan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Dubai.

        Dalam kesempatan itu Konjen Mansyur menyampaikan pesan dan saran agar para warga Indonesia senantiasa mengikuti peraturan yang berlaku agar dapat menjalani kehidupan yang nyaman dan terhindar dari masalah hukum di UAE.

        Ia juga meyampaikan informasi seputar perkembangan berbagai upaya citizen services, perlindungan warga negara Indonesia yang dilakukan KJRI Dubai di wilayah akreditasi KJRI Dubai yang meliputi enam Emirat, yaitu Dubai, Sharjah, Ajman, Ras Al Khaimah, Umm Al Quwain dan Fujairah.

        Konjen Mansyur menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pihak IFC¿Dubai yang menitipkan piala kemenangan "ASEAN Cup 2012" di KJRI Dubai serta sekali lagi menyelamati atas prestasi tiga tim bola binaan IFC-Dubai yang berhasil menjadi juara pertandingan bola "ASEAN Cup 2012" tersebut.

        Apresiasi juga disampaikan Konjen Mansyur kepada segenap pengurus dan pelatih IFC¿Dubai serta masyarakat Indonesia penggemar sepakbola atas dukungan yang telah diberikan bagi kesuksesan ini.

        Disamping itu, Konjen Mansyur juga berpesan agar segenap warga masyarakat Indonesia yang menetap di wilayah akreditasi KJRI Dubai dapat memanfaatkan berbagai macam kegiatan olahraga, tidak hanya sepakbola, sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan diantara sesama warga Indonesia.

        Selain itu, Konjen Mansyur juga mengharapkan dengan kegiatan pembinaan olahraga persepakbolaan ini diharapkan akan melahirkan bibit atau pemain unggul yang dapat mendukung pemain nasional Indonesia yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

        Kegiatan pertemuan masyarakat berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban. Kehadiran pertemuan masyarakat ini ini semakin semarak dengan adanya acara hiburan yang diisi oleh panggung band para warga yang hadir, termasuk pula Konjen Mansyur yang turut menampilkan aksi panggung memainkan alat musik beberapa lagu yang mendapat sambutan sangat meriah dari para hadirin.

        Warga masyarakat Indonesia yang hadir dan juga ketua IFC¿Dubai menyatakan apresiasi dan kegembiraan dengan diadakannya kegiatan ini.

        Menurut mereka adanya pertemuan masyarakat ini sangat bermanfaat untuk mempererat rasa persaudaraan dan silaturahmi diantara warga Indonesia serta dapat berdialog langsung dengan KJRI Dubai. Diharapan kegiatan seperti ini dapat secara rutin diselenggarakan KJRI Dubai.

    ***3***
(ZG)

Tidak ada komentar: