Rabu, 11 April 2012

TARI PAYUNG


TARI PAYUNG MEMUKAU DI FESTIVAL ANAK MAROKO

            London, 8/4 (ANTARA) - Tari Payung dan Tari Merak yang dibawakan pelajar Indonesia di Maroko berhasil memukau pada Festival Anak Internasional ke-19 "Festival International de la Musique et de la Chansons pour Enfant" di Theater Mohamed V-Rabat, Maroko.

         Festival Anak Internasional ke-19 yang diadakan Kementerian Kebudayaan Maroko diikuti sejumlah perwakilan sekolah dasar di Maroko dan perwakilan asing di Rabat, Maroko, ujar Sekretaris III / Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan kepada ANTARA London, Minggu.

          Suparman Hasibuan mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam festival tersebut mendapat dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko. Selain Indonesia, perwakilan asing yang ikut berpartisipasi antara lain dari Prancis, Inggris, Arabi Saudi, Spanyol dan Rusia.

       Pada acara pembukaan,  Indonesia  menampilkan dua tarian khas daerah yaitu Tari Payung dan Tari Merak yang ditampilkan pelajar Indonesia di Maroko.

           Tampilan yang berdurasi kurang lebih 15 menit tersebut, para pelajar Indonesia mendapat sambutan hangat dari  hadirin yang memenuhi Theater Mohamed V. Bahkan usai penampilan, beberapa penonton dengan antusias meminta berfoto bersama dengan para penari Indonesia.

        Media massa setempat merespons positif acara festival ini dengan meliput jalannya kegiatan. Media tersebut antara lain TV 2M, RTM, dan Radio Television du Maroc. 
      Sementara itu, Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja yang turut hadir menyaksikan penampilan Indonesia, menyampaikan kegembiraannya atas suksesnya penampilan pelajar Indonesia pada festival tersebut.

           Dubes Tosari Widjaja menyampaikan KBRI Rabat di Maroko akan terus aktif dalam berbagai kegiatan serupa di Maroko, sebagai upaya promosi seni budaya Indonesia di manca negara, khususnya di Maroko. 
***3***

tz/zg/c/a011
(T.H-ZG/C/A011/A011) 08-04-2012 07:18:08

Tidak ada komentar: